Take a fresh look at your lifestyle.

Korsel Bakal Tambah Sistem Pertahanan Anti Rudal

0 5
Korsel Bakal Tambah Sistem Pertahanan Anti Rudal

Presiden Korea Selatan Moon Jae In (Foto: Reuters)

Seoul – Presiden Korea Selatan Moon Jae In memerintahkan untuk mengadakan diskusi dengan Amerika Serikat, terkait penambahan sistem pertahanan anti rudal THAAD, setelah Korea Utara melakukan uji coba rudal balistik antar benua.

Moon juga menginginkan agar Dewan Keamanan PBB segera membahas sanksi baru yang lebih kuat terhadap Korea Utara, hal ini diungkapkan pihak kepresidenan setelah menghadiri pertemuan Dewan Keamanan Nasional.

Dua unit sistem anti rudal THAAD telah dikerahkan oleh militer Amerika Serikat di wilayah Korea Selatan, dan empat lainnya masih dalam tahap perencanaan, karena adanya kekhawatiran terkait dampak lingkungan dari pemasangan sistem anti rudal tersebut.

Pernyataan Moon ini dirilis beberapa jam setelah Korea Utara melakukan uji coba rudal balistik antar benuanya, yang diyakini dapat mencapai Los Angeles dan kota-kota di Amerika Serikat lainnya.

China selaku pihak penengah terkait konflik di semenanjung Korea menegaskan, agar Korut menhormati resolusi yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan PBB dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan memperparah keadaan.

TAGS : Korea Selatan Korea Utara Amerika Serikat THAAD

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19437/Korsel-Bakal-Tambah-Sistem-Pertahanan-Anti-Rudal/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments