Take a fresh look at your lifestyle.

Korsel Ancam Hancurkan Korut

0 3
Korsel Ancam Hancurkan Korut

Presiden Korea Selatan Moon Jae In (Foto: Reuters)

Seoul – Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in tak kuasa menahan amarahnya, saat mengetahui Korea Utara (Korut) kembali melakukan peluncuran rudal balistik pada Jumat (15/9) pagi. Peluncuran rudal yang terlihat melintas di atas langit Jepang tersebut dianggap sudah kelewat batas.

Dilansir dari Yonhap, Moon mengancam akan meluluhlantakkan Korut atas tindakannya tersebut. Pembicaraan antara kedua negara, kata Moon, sudah mungkin lagi bisa dilakukan, lantaran tidak ada tanda-tanda penurunan aktivitas nuklir Korut.

“Jika Korea Utara melakukan provokasi terhadap kami atau sekutu, maka kami akan menghancurkan mereka tanpa ampun,” kata Moon, Jumat (15/9).

“Dialog tidak mungkin terjadi dalam situasi ini. Sanksi dan tekanan internasional diharapkan dapat menekan Korut agar tidak memiliki opsi lain, kecuali dialog,” tambahnya.

Dikutip dari Independent, rudal yang baru diluncurkan pagi tadi adalah tipe yang sama dengan tipe Hwasong-12 yang pernah ditembakkan oleh Korut bulan lalu. Waktu itu rudal Hwasong-12 milik Korut juga melintasi langit Jepang dan diketahui mampu menempuh jarak 2.300 mil.

Peluncuran rudal Korut hanya berselang empat hari sejak disahkannya sanksi Dewan Keamanan PBB pada Senin (11/9) lalu, yang berisi larangan ekspor tekstil dan pembatasan impor minyak mentah. Menanggapi sanksi ini, Korut marah dan mengancam akan menenggelamkan Jepang.

TAGS : Korea Utara Nuklir Rudal Balistik

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21821/Korsel-Ancam-Hancurkan-Korut/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments