Take a fresh look at your lifestyle.

Korea Utara Kecam Presiden Trump

0 3
Korea Utara Kecam Presiden Trump

Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un (Foto: Reuters)

Jakarta – Korea Utara mengecam keras pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada akhir pekan lalu, yang akan terus menekan rezim Kim Jong Un atas pelanggaran hak asasi manusia dan penggunaan senjata nuklir.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Minggu di KCNA negara bagian Korea Utara, seorang juru bicara kementerian luar negeri mengklaim bahwa ucapan pemimpin AS tersebut adalah puncak dogmatisme dan arogansi.

Dalam pidatonya pada Selasa malam, Trump menyoroti ancaman nuklir yang diajukan oleh Korea Utara kepada AS dan sekutu-sekutunya. Presiden Trump berjanji untuk melanjutkan kampanye tekanan maksimum ke Pyongyang.

Trump memfitnah sistem sosial kita dan bertele-tele tentang penerapan tekanan maksimal pada kita hanyalah seruan orang yang ketakutan dalam menghadapi kekuatan nasional kita, dan pencapaian bersejarah untuk menyelesaikan kecakapan nuklir kita,” kata juru bicara Korea Utara.

Dia mengatakan bahwa kekuatan pertahanan diri Korea Utara berpusat pada tenaga nuklir akan benar-benar menekan keberanian Trump dan bawahannya di semenanjung.

Media yang dikelola pemerintah juga mempublikasikan sebuah komentar pada Minggu, mengkritik tindakan Washington untuk menumpuk tekanan di Korea Utara, seperti sanksi tambahan terhadap AS terhadap rezim tersebut dan penempatan aset militer strategis ke Korea Selatan.

“Ini adalah bukti nyata bahwa ini adalah kegilaan, mencoba merusak suasana hubungan Utara-Selatan yang diperbaiki, yang diciptakan melalui tindakan proaktif dan peran aktif kami,” katanya.

Ketegangan antara Washington dan Pyongyang diperkirakan akan meningkat saat Korea Utara bersiap untuk mengadakan pawai militer besar minggu ini, memobilisasi ribuan tentara dan ratusan persenjataan, untuk memperingati berdirinya tentaranya pada 8 Februari.

TAGS : Korut Amerika Nuklir Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28736/Korea-Utara-Kecam-Presiden-Trump/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments