Take a fresh look at your lifestyle.

Korban Tewas Tsunami Palu-Donggala 832 Orang

0 4
Korban Tewas Tsunami Palu-Donggala 832 Orang

Gempa dan Tsunami Palu

Jakarta – Korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah saat ini sudah mencapai 832 orang. Diperkirakan jumlah tersebut masih akan bertambah.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sebanyak 821 orang meninggal ada di Palu dan 11 orang lainnya berasal dari Donggala.



“Data sementara, 832 orang meninggal, sementara jumlah yang luka-luka masih sama dengan kemarin,” kata Sutopo, saat jumpa pers di kantornya, Minggu (30/9).

Dimana dalam keterangan terakhir, BNPB menyebut korban luka 540 orang dan pengungsi 17 ribu orang. Sementara, jumlah korban tewas kemungkinan akan terus bertambah karena banyak jenazah yang belum teridentifikasi.

“Kondisi di sana masih banyak jenazah yang belum terindetifikasi. Korban yang kena reruntuhan juga masih banyak, itu menyebabkan jumlah korban akan terus bertambah,” katanya.

Kata Sutopo, data sementara yang diterima BNPB baru dari Palu dan Donggala. “Data tersebut baru dihimpun di Kota Palu dan Donggala, belum termasuk data di Kota Sigi dan Parigi Moutong,” terangnya.

TAGS : Gempa Bumi Sulawesi Tengah Palu Tsunami

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41529/Korban-Tewas-Tsunami-Palu-Donggala-832-Orang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments