Take a fresh look at your lifestyle.

Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal karena Virus Corona

0 5
Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal karena Virus Corona

Ken Shimura (Foto: Forward Japan)

Tokyo, Jurnas.com – Komedian Jepang Ken Shimura, yang dirawat di rumah sakit setelah terinfeksi virus corona baru (Covid-19), meninggal dunia pada Minggu (29/3) malam. Dia menjadi selebriti Jepang pertama yang meninggal karena virus tersebut.

Dikutip Reuters pada Senin (30/3), Shimura (70) merupakan salah satu komedian paling terkenal di Jepang setelah berkarier sejak awal tahun 1970.

Dia menjalani operasi kanker paru-paru pada 2016. Kemudian pada 19 Maret lalu, Shimura menderita demam dan masalah pernapasan, yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Mendominasi adegan komedi televisi pada 1970-an dan 1980-an, salah satu aksinya yang paling terkenal adalah tuan feodal yang tidak mengerti dengan wajah dicat putih dengan alis hitam tebal.

Penggemar Shimura membanjiri media sosial dengan ucapan duka. Warganet berharap pemerintah agar lebih tegas dalam upaya mengatasi ancaman pandemi Covid-19.

“Sangat sedih. Mungkin buruk untuk mengatakan ini, tapi saya harap kematiannya membantu orang Jepang, yang masih belum menganggap serius virus ini, mulai mengubah sikap mereka,” tulis seorang pengguna Twitter.

Juru bicara utama pemerintah, Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga, menggemakan kematian Shimura.

“Saya berdoa agar jiwanya tenang tetapi ingin mengatakan di atas semua ini bahwa kita berada pada periode yang sangat kritis dan perlu melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran penyakit ini,” katanya dalam konferensi pers reguler.

Jepang mengkonfirmasi 68 kasus baru di Tokyo, yang menjadikan penghitungan keseluruhan negara itu menjadi lebih dari 1.800 infeksi, dengan 55 kematian pada Minggu sore, tidak termasuk 712 kasus dan 10 kematian dari kapal pesiar yang berlabuh di dekat Tokyo bulan lalu.

TAGS : Komedian Jepang Ken Shimura Virus Corona Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69749/Komedian-Jepang-Ken-Shimura-Meninggal-karena-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments