Take a fresh look at your lifestyle.

Koalisi Umat Beri Mandat Cak Imin dan Gagas Poros Islam

0 4
Koalisi Umat Beri Mandat Cak Imin dan Gagas Poros Islam

Doa Cak Imin untuk Indonesia

Jakarta – Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon pemimpin nasional dalam kontestasi Pilpres 2019 terus mengalir.

Kali ini Koalisi Umat Islam Sumatera Utara yang dipimpin Mustasyar NU Sumut Ustad Jaharuddin memimpin sekitar 100 ustad dan alim ulama serta para guru agama dari Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat dan Binjai, menyampaikan dukungan, di hotel Grand Inna, Medan, Minggu (18/3).

“Kami memberikan amanah kepada Muhaimin Iskandar untuk dapat tampil sebagai calon wakil presiden ataupun calon presiden 2019,” kata Ustad Jaharuddin.

Kata Jujaruddin, Cak Imin merupakan refresentatif dari politisi muda Islam yang berasal dari NU yang mempunyai latar belakang santri dan menjunjung tinggi prinsip politik ulama yang Tawassuth, Tawazun, Al Itidal, dan Tasamuh.

Selain itu, sambung Jaharuddin, karakter dan kultur politik Cak Imin yang santun bisa menjadi perekat seluruh anak bangsa dari berbagai agama, ideologi dan spektrum politik yang ada di Indonesia.

“Sehingga menimbulkan dampak politik yang sehat dan damai di kemudian hari. Dan juga Muhaimin akan mampu menyatukan kekuatan agama dan nasionalis yang akan menjaga tegaknya NKRI dan membawa Indonesia menjadi adil dan makmur,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Koalisi Ummat menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk menyatukan diri, mengkonsolidasikan semua kekuatan untuk menggagas Poros Islam Kebangsaan. Poros ini diharapkan dapat menjadi sarana persatuan umat dalam agenda politik nasional. Dimana, Cak Imin dapat menjadi tokoh pemersatunya.

Mandat tersebut diserahkan kepada Ketua DPP PKB Jazilul Fawaidz dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Dita Indah Sari yang mewakili Ketua Umum PKB Cak Imin.

Adapun para ulama tersebut berasal dari berbagai institusi keagamaan Nahdlatul Ulama, Al Wasliyah, Badan Koordinasi Majlis Taklim, Jam`iyatul Mu`allimin, Badan Koordinasi Mubaligh Sumut, Muhammadiyah, MUI, dosen, dan guru agama.

TAGS : Pilpres 2019 Presiden Jokowi Cak Imin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30776/Koalisi-Umat-Beri-Mandat-Cak-Imin-dan-Gagas-Poros-Islam/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments