Take a fresh look at your lifestyle.

Kinerja DPR Dinilai Buruk, Fadli Zon: Bahan untuk Introspeksi

0 4
Kinerja DPR Dinilai Buruk, Fadli Zon: Bahan untuk Introspeksi

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon di Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-137 (Foto: Humas DPR)

Jakarta – Hasil survei nasional Poltracking Indonesia menempatkan DPR di posisi paling buncit di antara 13 institusi demokrasi dan penegak hukum terkait tingkat kepuasan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, hal itu sebagai bahan koreksi bagi DPR sebagai lembaga negara yang mewakili rakyat.

“Masukan itu kan bisa menjadi bahan untuk introspeksi,” kata Fadli, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/11).

Meski demikian, Fadli menilai, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja DPR, jauh lebih baik jika dibandingkan pada periode sebelumnya. Sebab, kasus yang menyeret anggota DPR pada periode ini lebih sedikit jika dibandingkan pada periode 2009-2014.

“Kasus yang dianggap kasus besar itu tidak terjadi pada masa periode ini,” terang Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Diketahui, hasil survei nasional Poltracking Indonesia menempatkan DPR sebagai posisi terakhir. Berdasarkan hasil survei tersebut, hanya 34 persen publik yang merasa puas dengan kinerja DPR.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR menyebutkan, hanya 34 persen publik yang merasa puas dengan kinerja DPR. Urutan tersebut merupakan yang paling bawah di antara 13 institusi demokrasi dan penegak hukum yang disurvei.

Menurutnya, hanya 36 persen publik yang merasa puas dengan pengawasan DPR terhadap jalannya pemerintahan, 35 persen puas dengan penyusunan Undang-undang, 33 persen puas dengan perumusan rencana anggaran negara, dan hanya 29 persen yang puas dengan penyerapan aspirasi publik di DPR.

“Tingkat kepuasan pada bidang ini tergolong sangat rendah bagi institusi demokrasi sekelas DPR RI,” kata Hanta, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (26/11).

TAGS : Hasil Survei DPR Fadli Zon

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25484/Kinerja-DPR-Dinilai-Buruk-Fadli-Zon-Bahan-untuk-Introspeksi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments