Take a fresh look at your lifestyle.

Kim Sepakat, Korut dan AS Kembali Gelar KTT

0 4
Kim Sepakat, Korut dan AS Kembali Gelar KTT

Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menyetujui rencana Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) kedua dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Kabarnya, pertemuan tersebut akan digelar dalam waktu sesegera mungkin, setelah perwakilan AS menemui Kim secara langsung di Pyongyang pada Minggu (7/10) kemarin.



Dilansir dari AFP, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bertemu dengan Kim selama dua jam, sebelum akhirnya Pompeo terbang ke Korea Selatan untuk kunjungan diplomatik.

“Kim setuju mengadakan KTT AS-Korea Utara kedua secepat mungkin,” kata Pompeo di kantor kepresidenan Korea Selatan, kendati tak menyebut secara rinci waktu dan lokasi yang disepakati.

Dalam pertemuan keduanya, Pompeo dan Kim juga membahas mengenai langkah denuklirisasi Korut. Diharapkan akan ada kemajuan dalam melakukan upaya denuklirasasi, setelah Kim dan Trump bertemu lagi.

“Kami akan terus membuat kemajuan pada perjanjian yang dibuat di KTT Singapura. Terima kasih telah menjamu saya dan tim,” ujar Pompeo.

Sementara Kim memuji “pertemuan menyenangkan” mereka. Dia memberi tahu Pompeo melalui seornag juru bahasa, bahwa pertemuan kedua diharapkan dapat menjanjikan masa depan yang lebih baik bagi kedua negara.

TAGS : Amerika Serikat Korea Utara Nuklir

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41875/Kim-Sepakat-Korut-dan-AS-Kembali-Gelar-KTT/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments