Take a fresh look at your lifestyle.

Kim Inginkan Korut Jadi Penyeimbang Militer Amerika

0 7
Kim Inginkan Korut Jadi Penyeimbang Militer Amerika

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong un

Jakarta – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un sesumbar ingin menjadikan negaranya sebagai negara adidaya bersenjata nuklir tanpa perdulikan sanksi. Bahkan berkeinginan menyeimbangkan kekuatan Amerika Serikat.

“Sehingga Amerika tidak berani bicara soal militer. Kita jelas harus menunjukkan kepada negara adidaya dengan mewujudkan kekuatan nuklir meski mereka menerapkan blokade dan sanksi tanpa batas,” kata Kim dilansir KCNA.

Kim mengatakan, tujuan akhir Korea Utara  adalah menjadi satu kekuatan keseimbangan sebenarnya dengan AS dan membuat penguasa AS tidak berani berbicara soal opsi militer.

Pernyataan itu diungkapkan saat melihat langsung peluncuran rudal. “Efisiensi dan keandalan serangan Hwasong-12 sudah terverifikasi,” kata Kim yang mengambahkan bahwa rencana kekuatan nuklir Korea Utara sudah “hampir mencapai tujuan akhir”.

Rudal yang dilesakkan itu melesat sejauh 3.700 kilometer pada ketinggian 770 km melewati Pulau Hokkaido, Jepang, dan jatuh di laut. Sejumlah ahli menyatakan, patut diwaspadai karena rudal Korut bakal sanggup mencapai Guam, wilayah AS yang berjarak sejauh 3.400 km dari Pyongyang.

Sebelumnya, dewan Keamanan telah menambah sanksi terhadap Korea Utara sebagai reaksi atas uji coba bom nuklir yang dilakukan pada 3 September. Sanksi baru itu berupa larangan ekspor tekstil dan membatasi impor minyak mentah.

TAGS : Kim Jong un Korea Utara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21851/Kim-Inginkan-Korut-Jadi-Penyeimbang-Militer-Amerika/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments