Take a fresh look at your lifestyle.

Kiai Sepuh NU Perintahkan PKB Dukung Gus Ipul

0 6
Kiai Sepuh NU Perintahkan PKB Dukung Gus Ipul

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan penuh kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Pilgub 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, dukungan PKB bukan saja atas keinginan partai, melainkan perintah dari kiai sepuh Nahdatul Ulama (NU).

“Karena kami diperintah oleh para kiai. Para kiai sepuh itu meminta kalau PKB mengaku partainya orang-orang NU harus mendukung Saifullah Yusuf. Mau  tidak mau kami ke sana,” kata Karding, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/7).

Karenanya, Karding berharap agar seluruh tokoh NU lainnya satu suara mendukung Gus Ipul. “Kami berharap tokoh-tokoh NU menyadari bahwa pilgub ini untuk kepentingan warga NU dan Jawa Timur secara keseluruhan,” katanya.

Meski demikian, PKB tidak mempersoalkan jika Khofifah Indar Parawansa yang dikabarkan juga akan maju di pilgub Jatim. Ia hanya berharap semua tokoh NU bisa bersatu mendukung satu kandidat.

“Itu hak pribadi tetapi PKB tentu tidak akan mendukung karena PKB sudah menentukan pilihannya pada Mas Saiful atas perintah kiai,” tegasnya.

TAGS : Pilkada 2018 Pilgub Jatim Gus Ipul PKB

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19358/Kiai-Sepuh-NU-Perintahkan-PKB-Dukung-Gus-Ipul/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments