Take a fresh look at your lifestyle.

Kiai dan Ulama Restui Cak Imin Jadi Cawapres 2019

0 7
Kiai dan Ulama Restui Cak Imin Jadi Cawapres 2019

Cak Imin dideklarasikan sebagai cawapres 2019 oleh ulama dan kiai

Jakarta – Kiai dan ulama yang tergabung dalam Majelis Silaturrahmi Ulama dan Rakyat (Masyura) memberikan restu kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumaddin Kesugihan, forum musyawarah kiai dan ulama bertajuk ‘Halaqah li Masalihir Ro’iyyah’ tersebut mengukuhkan dukungan untuk Muhaimin alias Cak Imin.

“Kami memberikan mandat khusus kepada Panglima Santri H. A. Muhaimin Iskandar untuk mengawal aspirasi kalangan pondok pesantren, ulama, dan santri dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden pada pemilu 2019,” kata Ketua Masyura KH Suada Adzkiya dalam surat pernyataan yang diterima redaksi, Kamis (15/3) di Cilacap, Jawa Tengah.

Suada mengatakan, salah satu alasan pemberian mandat ini karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap aspirasi yang datang dari kalangan ulama dan pesantren.

Dampaknya terasa, seiring pergantian kekuasaan, pondok pesantren dan madrasah belum kunjung masuk dalam prirotas pembangunan nasional.

“Karena itu perlu kiranya aspirasi kalangan pondok pesantren, ulama dan santri secara khusus dikawal oleh sosok yang mengerti dan mengenal situasi dan kondisi kalangan ulama, santri, dan pesantren secara sempurna,” imbuhnya.

TAGS : PKB Pemilu 2019 Cak Imin Ulama Kiai

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30624/Kiai-dan-Ulama-Restui-Cak-Imin-Jadi-Cawapres-2019/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments