Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua MPR Minta Konglomerat Bantu Pencegahan Virus Corona

0 3
Ketua MPR Minta Konglomerat Bantu Pencegahan Virus Corona

Ketua MPR, Bambang Soesatyo

Jakarta, Jurnas.com – Sejumlah konglomerat diminta ikut membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di tanah air. Hal itu sebagai sikap gotong royong yang seharusnya dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, para konglomerat dapat membantu masyarakat dengan memberikan sumbangan berupa masker dan antiseptik. Mengingat, harga masker dan antiseptik di pasaran mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

“Sudah saatnya para konglomerat, para pengusaha, peduli akan ini menyisihkan sedikit keuntungannya untuk mendermakan kepada masyarakat yang tidak mampu membeli antiseptik maupun masker,” kata Bamsoet dalam diskusi Empat Pilar dengan tema “Membangun Integrita Komunikasi dalam Internalisasi Nilai Pancasila”, di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (17/3).

Kata Bamsoet, hal itulah sifat kegotongroyongan yang ingin digugah daripada warga negara yang mungkin lebih beruntung secara ekonomi dibandingkan rakyat kebanyakan.

“Itulah salah satu cara, kalau ingin berbakti kepada bangsa ini, ya sisihkan sebagian keuntungan perusahaan-perusahaan yang selama ini mengambil keuntungan dari tanah bumi Pertiwi ini untuk rakyat,” kata Bamsoet.

Selain itu, kata Bamsoet, para konglomerat itu juga bisa memberikan bantuan berupa vitamin ke Puskesmas. Sebab, covid-19 dapat dicegah dengan daya tahan tubuh yang baik.

“Bisa juga mendermaan, suntik vitamin C ke Puskesmas-puskesmas karena virus ini lawannya adalah daya tahan tubuh, belum ada obatnya, cuma itu antibodi kita saja, nah bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat kita, terdapat asupan vitamin yang terpenting untuk menghadapi virus ini kalau vitamin C dan vitamin E kalau tidak salah, berikanlah sumbangan-sumbangan pada Puskesmas-Puskesmas,” tutur Bamsoet.

TAGS : Warta MPR Ketua MPR Bambang Soesatyo Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69099/Ketua-MPR-Minta-Konglomerat-Bantu-Pencegahan-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments