Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPR Puji Jokowi dalam Wujudkan Kadaulatan Pangan

0 5
Ketua DPR Puji Jokowi dalam Wujudkan Kadaulatan Pangan

Ketua DPR, Bambang Soesatyo saat menghadiri puncak peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji berbagai terobosan yang dilakukan pemerintahan Presiden Jokowi dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Pujian itu disampaikan Bamsoet saat menghadiri puncak peringatan Hari Pangan Sedunia ke-38, di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Kamis (18/10).



Menurutnya, salah satu terobosan dalam mewujudkan kedaulatan pangan di tanah air adalah dengan memanfaatkan lahan rawa lebak dan pasang surut sebagai lahan pertanian produktif guna meningkatkan produktifitas pertanian nasional.

“Ini membuktikan kehadiran negara yang secara sistematis mengakui, menghormati, dan memenuhi hak atas pangan warganya. Pemerintahan Presiden Jokowi sudah mulai mengalihkan pendekatan dari Ketahanan Pangan menjadi Kedaulatan Pangan,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN ini menegaskan persoalan pangan tidak bisa disepelekan. Pasalnya, seiring besarnya pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia, pemenuhan kebutuhan pangan kerap menjadi masalah akibat ketersediaan pangan yang belum mencukupi.

“Peringatan hari pangan sedunia ini harus kita jadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran dan tindakan masyarakat dalam mengatasi masalah kekurangan pangan dan gizi. Sekaligus, untuk mendorong terciptanya sistem pangan global yang efektif,” kata Bamsoet.

Hadir dalam acara ini Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun, Anggota Komisi XI DPR RI Ahmadi Noor Supit, perwakilan Food and Agriculture Organization (FAO) Steven Rugards, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Aster Kasad Mayjen (TNI) Supartodi serta Dubes sejumlah negara tetangga.

TAGS : Ketua DPR Bambang Soesatyo Kedaulatan Pangan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42479/Ketua-DPR-Puji-Jokowi-dalam-Wujudkan-Kadaulatan-Pangan/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments