Ketua DPR Minta Polri Usut Tuntas Teror Bom di Polrestabes Medan

Ketua DPR Minta Polri Usut Tuntas Teror Bom di Polrestabes Medan

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com – Ketua DPR Puan Maharani meminta agar aparat kepolisian segera mengusut tuntas teror bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara.

Menurutnya, aksi teror tersebut harus diusut hingga tuntas. Sehingga, kelompok terorisme yang mengancam kedaulatan NKRI dapat segera diberantas. Selain itu, aparat kepolisian juga harus segera melakukan antisipasi.

“Kita serahkan ini ke ranah hukum, usut tuntas, kemudian ya antisipasi dan mitigasinya ke depan itu seperti apa? siapa pelakunya? Apakah ini terorganisir ataukah ini individu?” kata Puan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/11).

Dalam kesempatan itu, Puan berharap, selain aparat kepolisian dan BNPT, seluruh elemen masyarakat juga turut serta dalam memberangus tindakan radikalisme di tanah air.

“Tentu saja, deradikalisasi ini kemudian harus kita evaluasi, ya ini sudah masuk ke individu-individu. Bagaimana peran dari BNPT kemudian bagaimana peran kepolisian, TNI dan bukan hanya aparat hukum saja, tapi masyarakat karena masuknya itu sudah ke wilayah umum,” terangnya.

TAGS : Warta DPR Ketua DPR Puan Maharani

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62376/Ketua-DPR-Minta-Polri-Usut-Tuntas-Teror-Bom-di-Polrestabes-Medan/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz