Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPR Dipaksakan, Rusak Citra Lembaga Tinggi Negara

0 6
Ketua DPR Dipaksakan, Rusak Citra Lembaga Tinggi Negara

Fadel Muhammad

Jakarta – Penunjukkan Aziz Syamsuddin sebagai Ketua DPR oleh Setya Novanto dinilai merusak citra DPR sebagai lembaga tinggi negara. Sebab, pergantian tersebut terkesan dipaksakan oleh Novanto.

Penilaian itu disampaikan politikus senior Partai Golkar Fadel Muhammad, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/12). Menurutnya, penunjukkan Ketua DPR yang dilakukan sebelum ada pergantian ketua umum Partai Golkar, justru tidak akan menyelesaikan masalah.

“Kalau sekarang dipaksakan seperti kehendak beberapa orang, maka pastinya nanti waktu pemilihan Ketum Golkar pada Munaslub pasti akan terjadi pergantian lagi oleh Ketum yang terpilih. Ini tidak bagus buat sebuah lembaga tinggi negara,” kata Fadel.

Semestinya, kata Fadel, Ketum Golkar yang terpilih pada Munaslub, baru menunjuk Ketua DPR untuk menggantikan Novanto. Sebab, sejumlah tokoh Golkar telah mengusulkan agar Munaslub segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami para senior sudah menganjurkan kalau boleh ada Munaslub. Munaslub direncanakan pada pertengahan Desember antara 17, 19 atau 20 Desember ini. Sudah itu kemudian baru DPP menentukan siapa yang menjadi pimpinan DPR,” tegasnya.

TAGS : Setya Novanto Tersangka Korupsi e-KTP KPK Golkar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26122/Ketua-DPR-Dipaksakan-Rusak-Citra-Lembaga-Tinggi-Negara/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments