Take a fresh look at your lifestyle.

Ketua DPP PKS: Umat Islam Perlu Punya MCA

0 6
Ketua DPP PKS: Umat Islam Perlu Punya MCA

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (foto: Humas DPR)

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai keberadaan Muslim Cyber Army (MCA) diperlukan oleh umat Islam. Karena menurutnya, MCA merupakan bagian dari strategi berdakwah yang bisa ditempuh di zaman serba digital dewasa ini.

“Yang jelas, umat Islam perlu punya MCA. Kenapa? Karena MCA ini bagian dari dakwah,” kata Mardani saat ditemui Jurnas.com, Kamis (15/3) di Jakarta.

Kendati demikian, kata Mardani, MCA sebagai upaya ‘jihad jempol’ ini tak bisa dilakukan serampangan. Bahkan MCA yang dimiliki umat Islam harus bersih dari fitnah, hoax, atau ujaran kebencian.

Dan jika memang MCA yang ada saat ini menjadi perdebatan dan terbukti melanggar hukum, Mardani mempersilakan kepolisian mengambil langkah hukum.

“Jika ada MCA yang berisi hoax dan fitnah, saya setuju untuk dilakukan tindakan hukum. Tindakan hukum ini harus profesional, transparan, dan akuntabel,” ujar alumnus Universitas Teknologi Malaysia ini.

“Monggo (ditangkap). Tapi perlakukan yang adil. Ini ada akun yang menyerang umat dan ulama malah tidak diapa-apain,” imbuhnya.

Mardani menambahkan, ada tiga syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi bagian dari MCA. Pertama, niat yang lurus karena MCA merupakan dakwah. Kedua, tidak menjadikan MCA sebagai media untuk mengumbar kemarahan, menyebarkan berita fitnah, serta kabar tidak terkonfirmasi. Dan ketiga, bermanfaat untuk orang lain.

“Al Quran sudah memerintahkan umat Islam untuk selalu bertabayyun,” tegasnya.

TAGS : PKS Mardani Ali Sera MCA

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30618/Ketua-DPP-PKS-Umat-Islam-Perlu-Punya-MCA/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments