Take a fresh look at your lifestyle.

Kerja Nyata, Puluhan Paguyuban di Tangerang Dukung Jokowi

0 6
Kerja Nyata, Puluhan Paguyuban di Tangerang Dukung Jokowi

Pasangan Jokowi-Maruf Amin

Tangerang – Memilih pemimpin bukanlah seperti membeli kucing dalam karung. Agar negara tak terperosok ke ambang kehancuran, ia harus didasarkan pada pertimbangan yang jelas dan terukur.

Jelang pemilihan Presiden April 2019 mendatang, masyarakat harus melihat sederet bukti kepemimpinan yang sudah ada. Bukan sekedar iming-iming janji semata yang belum terwujud dalam kenyataan.



Hal ini yang mendasari 47 paguyuban masyarakat asal Jawa yang tersebar di seluruh pelosok Kota Tangerang, Banten, untuk mantap mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin. Itikad mereka ini disampaikan dalam acara silaturahmi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf Kota Tangerang, yang digelar akhir pekan ini.

Dalam dialog yang terselenggara di Rumah Makan Parigogo, Tangerang tersebut, mereka mengapresiasi prestasi pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi selama 4 tahun menjabat. Atas dasar itu mereka berharap agar pasangan Jokowi-Ma`ruf melanjutkan pembangunan pada periode berikutnya.

“Maraknya pembangunan infrastruktur, pembangunan desa, pertumbuhan ekonomi, menurunnya kemiskinan, pengendalian inflasi, adalah beberapa bukti kinerja Pak Jokowi. Buat apa kita mendukung calon presiden yang belum jelas kinerjanya? Berbahaya bagi masa depan bangsa,” ujar Surya yang merupakan perwakilan paguyuban Sedulur Sukoharjo Makmur kepada media, Minggu (11/11).

Ia menambahkan, ketika Jokowi berpasangan dengan putra Banten, yakni KH. Ma`ruf Amin, puluhan paguyuban perantau Jawa ini pun merasa terpanggil. Meski berasal dari Jawa, puluhan tahun hidup di Provinsi Banten membuat mereka berbaur dan sudah merasa sebagai orang Banten.

“Kami turut bangga dengan ditunjuknya Kyai Ma`ruf menjadi wakil Pak Jokowi. Ini kehormatan terhadap orang Banten. Tekad kami sudah bulat untuk memenangkan pasangan ini di Kota Tangerang. Bahkan harus menang mutlak,” kata Kusnanto, utusan dari Paguyuban Rantau Grobogan.

Bambang Suwondo, pelaksana kegiatan sekaligus Ketua TKD Jokowi-Ma`ruf Kota Tangerang menyambut baik adanya dukungan ini. “Alhamdulillah semakin hari semakin bertambah elemen masyarakat. Kita semakin optimis dengan adanya dukungan ini. Kami ucapkan terima kasih dan semoga keinginan kita semua akan terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Ke-47 organisasi Paguyuban tersebut antara lain Sesaji Korwil Tangerang, Pabernusa, Paguyuban Cilacap, Pabernusa Tangerang, Paguyuban Demak, PSWB Banjarnegara, Sedulur Sukoharjo Makmur, Paguyuban Rantau Grobogan, dan lain-lain. Masing-masing paguyuban diwakili tiga orang pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara organisasi. Total sekitar 97 peserta terlihat antusias mengikuti dialog.

TAGS : Pilpres 2019 Paguyuban Tangerang Jokowi-Maruf

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43716/Kerja-Nyata-Puluhan-Paguyuban-di-Tangerang-Dukung-Jokowi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments