Take a fresh look at your lifestyle.

Kerajaan Saudi Diteror Pria Bersenjata

0 3
Kerajaan Saudi Diteror Pria Bersenjata

Peta Arab Saudi (Foto: Al jazeera)

Jakarta – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di gerbang istana raja Salman di kota Jeddah yang menewaskan sedikitnya dua petugas keamanan dan melukai tiga lainnya sebelum ditembak mati.

kementerian Dalam Negeri menyebut penyerang tersebut sebagai Mansour al-Amri, seorang warga negara Saudi berusia 28 tahun, dipersenjatai dengan senapan Kalashnikov dan tiga bom molotov.

Menurut saksi mata Amri turun dari kendaraannya di sebuah pos pemeriksaan di luar gerbang barat menuju Istana Al-Salam dan mulai menembak. Beruntung penjaga kerajaan menembak mati di tempat.

Istana, tempat keluarga kerajaan melakukan bisnis resmi selama bulan-bulan musim panas, terletak di sebelah Jalan Raja Abdulaziz dan Jalan Andalus di tepi pantai kota Laut Merah. Pada saat kejadian, Raja Saudi Salman saat ini berada di luar kerajaan dalam sebuah kunjungan kenegaraan ke Rusia.

Amri tidak memiliki catatan kriminal atau hubungan yang diketahui dengan kelompok bersenjata, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mansour al-Turki, yang berbicara melalui telepon ke televisi al-Arabiya.Namun, investigasi akan terus dilakukan untuk menentukan motif serangannya.

Sebelumnya pada Sabtu, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Arab Saudi memperingatkan warga Amerika Serikat untuk berhati-hati di daerah sekitar istana setelah melaporkan media sosial sebuah serangan di sana.

“Karena kemungkinan aktivitas polisi yang sedang berlangsung, warga Amerika disarankan untuk berhati-hati saat bepergian melalui daerah tersebut,” kata kedutaan tersebut.

TAGS : Arab Saudi Teror Raja Salman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22928/Kerajaan-Saudi-Diteror-Pria-Bersenjata/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments