Take a fresh look at your lifestyle.

Kelompok Saracen Ditangkap, Adian: Gue Heran Orang Cari Makan Caranya Gitu

0 4
Kelompok Saracen Ditangkap, Adian: Gue Heran Orang Cari Makan Caranya Gitu

Adian Napitupulu

Jakarta – Polisi membekuk tiga orang yang diduga terlibat dalam sindikat penyedia jasa konten ujaran kebencian. Ketiganya tergabung dalam kelompok bernama Saracen.

Politisi PDIP Adian Napitupulu mengaku heran dengan fenomena munculnya kelompok yang secara profesional menggalang bisnis jasa ujaran kebencian ditengah situasi politik nasional ditandai ketegangan.

“Gue heran orang kok cari makan caranya gitu,” ujar Adian di sela-sela diskusi di Cikini, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Adian meyakini adanya kelompok yang lebih kuat memonitor Saracen dibelakang layar. Karena itu, ia meminta polisi tidak hanya menangkap tiga orang anggota Saracen yang saat ini tengah diamankan di Bareskrim Polri.

“Kalo kita lihat, ini khan semacam jasa memproduksi kebencian. Yang harus dicari siapa yang order jasa itu. Ini tidak susah mencarinya,” ungkapnya.

Mantan aktifis 98 simpul Forum Kota tersebut mengatakan bangsa Indonesia tengah menahapi puluhan tahun pasca kemerdekaan. Anehnya, muncul kelompok yang secara mengejutkan menawarkan jasa untuk menebar kebencian.

“Ada apa dengan bangsa kita ini. Aneh,” tandasnya.

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap tiga. Orang dari kelompok Sibercen. Kelompok tersebut terungkap sebagai sindikat penyedia jasa konten ujaran kebencian.

TAGS : PDIP Adian Napitupulu Saracen Ujaran Kebencian

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20664/Kelompok-Saracen-Ditangkap-Adian-Gue-Heran-Orang-Cari-Makan-Caranya-Gitu/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments