Take a fresh look at your lifestyle.

Kelompok ISIS Hancurkan 116 Desa di Irak

0 6
Kelompok ISIS Hancurkan 116 Desa di Irak

Islamic State Iraq and Syria (ISIS) menggelar parade di Raqqa pada bulan Juni 2014 (Reuters)

Kirkuk – Gubernur Irak, Rakan Saed mengatakan kelompok Islamic State Iraq and Syria (ISIS) menghancurkan 116 desa di provinsi Kirkuk Irak selama periode tiga tahun.

Kelompok teror tersebut, kata Saed mulai menghancurkan desa-desa antara 2014-2017. Ia mengatakan, ribuan penduduk desa masih tinggal di tenda dekat pusat kota Kirkuk.

Lebih lanjut ia mengatakan, wilayah selatan Kirkuk adalah wilayah paling sering didatangi kelompok ISIS (Daesh,Red) paling di seluruh Irak. Akibat peperangan tersebut, jelas Saed, banyak desa tidak memiliki listri, air, limbah dan pendidikan dan layanan kesehatan.

 “Penduduk desa tidak bisa kembali ke rumah mereka, dan memang tidak mungkin warga kembali sebelum infrastruktur yang hancur total direkonstruksi. Untuk rekonstruksi, pasti ada kebutuhan dukungan negara,” jelas Saed

Oktober lalu, pasukan Irak merebut distrik Hawija Kirkuk, kira-kira 45 kilometer sebelah barat kota Kirkuk, yang dianggap sebagai salah satu markas terakhir kelompok teroris di Irak utara.

Dalam beberapa bulan terakhir, ISIS mengalami serangkaian kekalahan besar di Irak dan Suriah setelah mengalahkan luas wilayah di kedua negara pada pertengahan 2014.

TAGS : Irak ISIS Rakan Saed

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/27597/Kelompok-ISIS-Hancurkan-116-Desa-di-Irak/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments