Take a fresh look at your lifestyle.

Kekerasan Seksual Sudah Bagian dari Kehidupan Perempuan Korea Utara

0 4
Kekerasan Seksual Sudah Bagian dari Kehidupan Perempuan Korea Utara

Ilustrasi pelecehan seksual (Foto: clinical advisor)

Seoul – Para pejabat Korea Utara melakukan kekerasan seksual terhadap perempuan. Anehnya, para pemerintah tidak menyelidiki atau menuntut pengaduan dan tidak melakukan apa pun mendukung pernyataan para korban.

“Kekerasan seksual dan kekerasan yang tidak diinginkan sangat umum di Korea Utara. Bahkan kasus seperti  telah diterima sebagai bagian dari kehidupan biasa,” kata Human Rights Watch yang berbasis di New York.

Perempuan yang diwawancarai mengatakan, pelaku seksual itu termasuk pejabat partai tingkat tinggi, penjaga penjara dan detensi fasilitas dan interogator, polisi rahasia, jaksa, dan tentara.



“Pelecehan semacam itu jarang dilaporkan, bukan hanya karena para korban takut aib sosial dalam masyarakat yang sangat konservatif, tetapi juga khawatir pembalasan,” kata laporan setebal 86 halaman.

“Kekerasan seksual di Korea Utara adalah rahasia terbuka, tidak dapat ditangani, dan ditoleransi secara luas,” kata Kenneth Roth, direktur eksekutif Human Rights Watch.

“Wanita Korea Utara mungkin akan mengatakan `Aku Juga` jika mereka berpikir ada cara untuk mendapatkan keadilan, tetapi suara mereka dibungkam dalam kediktatoran Kim Jong Un.”

Kelompok itu mewawancarai 54 warga Korea Utara yang meninggalkan negara itu setelah 2011, ketika Kim Jong Un menjadi pemimpin, serta delapan mantan pejabat yang juga membelot.

Delapan mantan tahanan atau tahanan mengatakan mereka mengalami kombinasi kekerasan seksual, pelecehan verbal, dan perlakuan memalukan.

Dua puluh satu pedagang perempuan mengatakan bahwa mereka mengalami kekerasan seksual dan kemajuan yang tidak diinginkan oleh polisi atau pejabat lain ketika mereka melakukan perjalanan untuk pekerjaan mereka. (Al Jazeera)

TAGS : Kekerasan Seksual Korea Utara Kim Jong un

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/43199/Kekerasan-Seksual-Sudah-Bagian-dari-Kehidupan-Perempuan-Korea-Utara/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments