Take a fresh look at your lifestyle.

Kehadiran Anak TK di DPR Bikin Suasana Politik jadi Cair

0 3
Kehadiran Anak TK di DPR Bikin Suasana Politik jadi Cair

Ketua DPR, Bambang Soesatyo menyambut TK Anak Bangsa di DPR

Jakarta – Suasana politik di DPR yang biasanya terlihat tegang, namun hari ini terlihat ceria. Adalah kehadiran TK Anak Bangsa yang membuat suasana DPR terlihat cair.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut anak didik dari TK Anak Bangsa dengan suka cita. “Melihat senyum dan keceriaan anak-anak ku sekalian, membuat hati Bapak menjadi damai,” kata Bamsoet, menyambut kehadiran TK Anak Bangsa di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/2).

Seluruh anak-anak yang hadir mengaku senang atas kunjungan dan sambutan dari pimpinan DPR tersebut. Bamsoet menanyakan harapan dan cita-cita kepada sejumlah anak yang hadir.

“Aku mau jadi dokter kandungan biar bisa mengeluarkan bayi. Aku mau jadi Sopir Ambulan agar bisa membawa orang sakit. Aku mau jadi Petugas Pemadam kebakaran agar bisa menolong orang kebakaran. Aku mau jadi pilot pesawat tempur agar bisa membom penjahat, aku mau jadi dokter mata biar tidak ada orang yang sakit mata,” jawab anak-anak satu persatu.

“Aku mau jadi bajak laut biar bisa menangkap penjahat,” tutur Farel, yang disambut ketawa para guru dan Bamsoet.

Setelah mendengar sejumlah cita-cita anak-anak tersebut, Bamsoet berpesan, agar seluruh anak-anak menjadi orang yang berguna bagi masyarakat banyak. “Apapun cita-cita anak-anak ku, yang paling penting bisa berguna bagi orang banyak dan bermanfaat untuk kebajikan,” pesan Bamsoet.

“Bapak pesan, anak-anak ku harus rajin belajar dan beribadah. Dengarkan nasihat orang tua dan guru. Insya Allah anak-anak ku akan menjadi orang yang sukses,” lanjut Bamsoet.

Bamsoet menyampaikan, kunjungan TK Anak Bangsa, maupun berbagai elemen masyarakat ke DPR adalah bagian dari edukasi dan entertainment politik kepada masyarakat.

Selain berinteraksi langsung dengan Pimpinan maupun anggota DPR, para pengunjung bisa mengetahui dan melihat langsung aktifitas anggota dewan. Seperti misalnya melihat museum, ruang di sidang, maupun kegiatan rapat di DPR RI.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan semacam ini, masyarakat bisa lebih dekat dengan DPR RI. Kami menerima mulai dari TK sampai ke berbagai kalangan lainnya. Kehadiran anak-anak TK ini misalnya, bisa membuat suasana politik yang tegang atau kaku menjadi cair,” kata Bamsoet

“Para Anggota DPR jadi bisa ingat bahwa diluar sana ada generasi bangsa yang perlu diperhatikan. Jadi kita tidak boleh main-main dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” demikian Bamsoet.

TAGS : Ketua DPR Bambang Soesatyo Anak TK

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/28869/Kehadiran-Anak-TK-di-DPR-Bikin-Suasana-Politik-jadi-Cair/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments