Take a fresh look at your lifestyle.

Kedubes AS di Turki Ditutup untuk Umum

0 3
Kedubes AS di Turki Ditutup untuk Umum

Kedubes AS di Turki (foto: Reuters)

Ankara – Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Ankara, Turki ditutup untuk umum pada Senin (5/3) ini. Alasannya karena ada ancaman keamanan yang diterima kedubes, sehingga hanya layanan darurat yang akan dilayani.

Kedubes AS juga menyarankan kepada warganya yang ada di Turki supaya menghindari kerumunan dan gedung kedutaan, demi alasan keamanan. Termasuk juga mengunjungi tempat-tempat wisata populer di Turki.

Dilansir dari Reuters, kedubes AS belum menjelaskan kepada publik ancaman apa yang dimaksud. Yang jelas, layanan visa dan lainnya yang seharusnya dibuka kembali pada hari ini, dibatalkan.

Masyarakat yang ingin mengajukan atau wawancara visa, akan diberitahukan secepatnya ketika ancaman keamanan sudah bisa diatasi.

Sebelumnya, hubungan Turki dan AS kian memburuk disebabkan oleh bantuan senjata Washingtonn kepada milisi Kurdi yang tergabung dalam Unit Perlindungan Rakyat Turki Suriah (YPG).

Dua bulan lalu, Ankara menyerang YPG di Afrin, wilayah perbatasan yang terletak di Suriah bagian barat. Ankara juga mendesak Washinton  berhenti bekerja sama dengan YPG yang dianggap Turki sebagai kelompok teror.

TAGS : Turki Amerika Serikat Kedutaan Besar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30005/Kedubes-AS-di-Turki-Ditutup-untuk-Umum/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments