Take a fresh look at your lifestyle.

Kecam Demokrat karena Kritik Virus Corona, Trump: Ini Tipuan Baru Mereka

0 4
Kecam Demokrat karena Kritik Virus Corona, Trump: Ini Tipuan Baru Mereka

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Washington, DC, 1 Agustus 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengecam media AS dan partai Demokrat. Ia mengatakan, keduanya tidak adil mengkritik tanggapannya terhadap virus corona, yang sudah menewaskan sekitar 3.000 orang di seluruh dunia.

“Ini tipuan baru mereka,” katanya.

Ada lebih dari 83.000 kasus global dengan infeksi di lusinan negara lain, menimbulkan kekhawatiran akan pandemi. Miliarder Amerika, Bill Gates, mengatakan virus corona mulai berperilaku seperti patogen sekali dalam seabad.

Menurut pejabat kesehatan AS, Setidaknya empat kasus virus corona di AS tanpa riwayat perjalanan yang terkait. Para pejabat khawatir tentang penyebaran virus corona melalui komunitas Pantai Barat. Pada awal Sabtu (28/2), setidaknya ada 67 kasus virus corona yang dikonfirmasi di AS.

Kandidat presiden AS dari Partai Demokrat telah menyerang Trump yang menangani wabah virus corona di AS, menuduhnya bermain politik dengan penyakit itu.

Sebagai tanggapan Trump, berbicara pada kampanye di North Charleston di South Carolina, membahas langkah-langkah yang diambil oleh pemerintahannya untuk mengatasi virus, dan berkata, “Demokrat sedang mempolitisasi virus corona.”

“Salah satu orang saya mendatangi saya dan berkata, `Tuan Presiden mereka mencoba mengalahkan Anda di Rusia, Rusia, Rusia. Itu tidak berhasil dengan baik,” kata Trump. “Mereka mencoba tipuan impeachment.”

“Ini tipuan baru mereka,” katanya, mungkin merujuk pada kritik Demokrat terhadap respons coronavirus pemerintah.

Trump juga menuduh media dalam mode histeria dalam cakupan virus. “Kita harus menanggapinya dengan sangat, sangat serius,” katanya. “Kami sedang bersiap untuk yang terburuk.”

Ia meyakinkan orang banyak bahwa dia menangani masalah ini dengan serius dan siap untuk beradaptasi jika perlu. “Dua minggu lalu, siapa yang mengira ini bisa terjadi,” kata Trump. “Tetapi hal-hal terjadi dalam hidup, dan kamu harus siap dan kamu harus fleksibel.”

Sementara itu, salah satu pendiri Microsoft, Gates, yang sudah memperingatkan selama bertahun-tahun bahwa dunia tidak siap menghadapi pandemi mematikan, mengatakan,  COVID-19 merupakan ancaman serius bagi dunia karena jauh lebih mematikan dan menular daripada banyak virus mematikan lainnya.

“Dalam sepekan terakhir, COVID-19 telah mulai berperilaku seperti patogen sekali dalam seabad yang kita khawatirkan,” tulis Gates. “Kuharap itu tidak seburuk itu, tapi kita harus berasumsi sampai kita tahu sebaliknya.”

Dia mengatakan COVID-19 saat ini memperkirakan tingkat kematian lebih tinggi daripada pandemi influenza 1957, yang menewaskan sekitar 66.000 orang di Amerika Serikat.

Yayasan Bill & Melinda Gates, yayasan amal yang ia dan istrinya, Melinda Gates, dirikan pada tahun 2000, baru-baru ini berkomitmen USD100 juta untuk memerangi virus corona. (Press TV)

TAGS : Amerika Serikat Virus Corona Donald Trump Politisasi Virus Corona Bill Gates

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68227/Kecam-Demokrat-karena-Kritik-Virus-Corona-Trump-Ini-Tipuan-Baru-Mereka/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments