Take a fresh look at your lifestyle.

Kebakaran Hutan, Menteri Portugal Mengundurkan Diri

0 5
Kebakaran Hutan, Menteri Portugal Mengundurkan Diri

Menteri Dalam Negeri Portugal, Constanca Urbano de Sausa

Lisabon – Menteri Dalam Negeri Portugal, Constanca Urbano de Sausa merasa bertanggung jawab dan akhirnya menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya terkait kebakaran hutan dalam empat bulan terakhir yang menewaskan seratusan warganya.  

Kobaran api telah melalap wilayah utara dan tengah Portugal sejak Minggu setelah musim panas yang melanda negara itu, dalam hampir 90 tahun terakhir ini, menewaskan setidaknya 41 orang serta membuat dinas pemadam kebakaran serta lembaga-lembaga penyelamat kewalahan.

Namun, pengunduran diri itu tidak terlalu membuat pihak oposisi tenang. Oposisi juga telah mendesak agar Perdana Menteri Antonio Costa turun dari kursi jabatannya. PM Costa, yang mengatakan ia memiliki kepercayaan terhadap pemerintahannya, telah menerima pengunduran diri Menteri de Sousa.

“Walaupun tragedi ini disebabkan banyak faktor, saya tidak lagi memiliki kemampuan politik dan pribadi untuk meneruskan jabatan saya,” kata de Sousa dalam pernyataan pengunduran dirinya.

PM Costa dijadwalkan melakukan pertemuan pada Rabu dengan Presiden Marcelo Rebelo de Sousa, yang juga dikecam karena penanganan terhadap kebakaran hutan.

Kebakaran tahun ini telah menghanguskan 520.000 hektar hutan, yaitu 52 kali lebih luas dari Lisabon serta mewakili hampir 60 persen keseluruhan wilayah yang terbakar di seluruh Uni Eropa pada 2017, menurut data Uni Eropa. Wilayah daratan Portugal merupakan 2,1 persen dari seluruh daratan Eropa. (Ant/Reuters)

TAGS : Kebakaran Hutan Portugal

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23442/Kebakaran-Hutan-Menteri-Portugal-Mengundurkan-Diri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments