Take a fresh look at your lifestyle.

Kebakaran Besar di LA, 1.100 Sekolah Ditutup

0 5
Kebakaran Besar di LA, 1.100 Sekolah Ditutup

Kebakaran hutan

Jakarta – Kebakaran hutan yang telah berjalan selama empat hari sejak Senin hingga Kamis (7/12) di Los Angeles menghanguskan ratusan rumah. Dan memaksa lebih dari 200.000 orang untuk meninggalkan rumah mereka.

Tak hanya itu, sejak kebakaran terjadi 1.100 sekolah di wilayah negara kedua terbesar dengan lebih dari 640.000 siswa, ditutup sementara.

Puluhan sekolah juga telah ditutup di daerah tetangga Ventura County, di mana api telah menghanguskan lebih dari 96.000 hektar.

Jurang, lereng bukit dan daerah pemukiman di daerah berpenduduk padat menjadi santapan api. Pihak berwenang khawatir bahwa empat kebakaran besar – mulai dari LA sampai pantai Pasifik sampai Santa Barbara County – mungkin dilecut oleh angin barat Santa Ana yang terkenal di wilayah ini, yang bisa mencapai kekuatan badai.

“Dikhawatirkan angin kencang akan menyebarkan nyala api lebih jauh.

Angin yang meniup panas dan kering dari gurun California, bisa mencapai 75mph dan menciptakan “bahaya kebakaran yang ekstrem”, menurut sebuah peringatan dari sistem darurat di seluruh negeri di Los Angeles.

Dinas Cuaca Nasional mengatakan angin kencang diperkirakan tidak akan mati sampai setidaknya akhir Sabtu.

Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa atau kematian yang dilaporkan, namun tiga petugas pemadam kebakaran terluka, kata Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles.

Kebakaran telah menciptakan pemandangan apokaliptik dari gunung yang menyala dan kabut asap di wilayah tersebut. Sementara petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air dan helikopter yang membuang muatan ember dalam usaha untuk memadamkan api.

Jake Sandell, seorang penduduk di Santa Paula di Ventura County, mengatakan: “Anda tidak mengharapkan hal-hal seperti ini. Saya mengharapkan tahun ini untuk melihat salju di gunung itu dan sekarang semuanya terbakar.”

Karena asap yang deras, South Coast Air Quality Management District telah memperingatkan penduduk, terutama lansia, anak-anak, wanita hamil dan orang-orang dengan penyakit pernafasan, untuk tinggal di dalam rumah.

Di Lembah San Fernando di utara LA, api Creek telah menghancurkan setidaknya 30 rumah, menghanguskan lebih dari 12.000 hektar dan memaksa evakuasi 2.500 rumah dan sebuah pusat kesehatan.

Api lain mengancam lebih dari 5.000 rumah dan bangunan di sebelah barat laut Los Angeles.

TAGS : Kebakaran Los Angeles Amerika

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25970/Kebakaran-Besar-di-LA-1100-Sekolah-Ditutup/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments