Take a fresh look at your lifestyle.

Kaum Minoritas Sampaikan Dukungan untuk Cak Imin

0 5
Kaum Minoritas Sampaikan Dukungan untuk Cak Imin

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar meresmikan Posko JOIN di Semarang, Jawa Tengah

Semarang – Sejumlah tokoh masyarakat dari kalangan minoritas mendukung Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Muhaimin alias Cak Imin disebut-sebut sebagai tokoh yang memiliki jiwa pluralisme dan toleransi tinggi, di tengah beragam perbedaan suku, agama, bahasa, dan budaya di Indonesia. Sama seperti pendahulunya, mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Terima kasih atas jasa Gus Dur atas perjuangan beliau. Sehingga gereja bisa beribadah dengan tenang. Indonesia akan lebih bagus dipimpin anak didik Gus Dur, saya tahu Cak Imin,” kata Ketua Umum Persatuan Perempuan Kristen Rita Arfi Handayani, saat peresmian Posko Jokowi-Muhaimin (JOIN) di Semarang, Selasa (17/4).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala CSR Perhimpunan Inti Jawa Tengah Ade Setiawan. Warga Tionghoa tersebut menilai Cak Imin masih punya ikatan ideologis dengan Gus Dur, tokoh Islam yang dijuluki Bapak Tionghoa Indonesia.

“Saya warga Tionghoa dibesarkan di Semarang. Kami bangga dengan Gus Dur yang menghargai perbedaan,” ujar Ade.

Sementara Ketua Umum Komite Guru Sekolah Minggu Jawa Tengah Marta Mariawati mengatakan, Indonesia merindukan sosok yang mampu merangkul semua golongan seperti Gus Dur. Dalam kaitannya dengan Sekolah Minggu, kata Marta, hingga kini masih mengalami kendala terkait dukungan operasional, sarana, dan prasarana.

“Saya apresiasi Gus Dur atas perjuangan beliau menerima semua perbedaan, Bhineka sesuai Pancasila,” sebut Marta.

TAGS : PKB Pemilu 2019 Cak Imin Posko JOIN

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/32641/Kaum-Minoritas-Sampaikan-Dukungan-untuk-Cak-Imin/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments