Take a fresh look at your lifestyle.

Kata Pengamat LIPI, Tak Ada Jaminan Jokowi Menang

0 6
Kata Pengamat LIPI, Tak Ada Jaminan Jokowi Menang

Presiden Jokowi

Jakarta – Tidak ada jaminan bagi Presiden Jokowi bakal menang dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Meski syarat pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden sebesar 20 persen.

Pengamat Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, politik saat ini cukup dinamid, cair dan penuh dengan berbagai opsi. Sehingga, pasal dan ayat yang dibuat untuk memayungi berlakunya presidential threshold 20 persen bukan jaminan bagi Jokowi.

“Masalahnya apakah kehendak sebagian besar masyarakat memang ke Jokowi sebagai petahana yang ikut berkompetisi dalam pemilu 2019 atau sebaliknya malah mereka menginginkan munculnya pemimpin nasional baru,” kata Siti, saat dihubungi, Sabtu (24/3).

Siti menegaskan, hasil Pemilu 2014 yang lalu tidak bisa dijadikan landasan hukum dalam kontestasi Pilpres 2019. Apalagi, hasil Pemilu 2014 dijadikan landasan pemenangan Pilpres 2019.

“Bila calon diusung parpol yang salah, ini akan berdampak terhadap calon. Artinya integritas dan kredibilitas serta meningkatnya elektabilitas parpol akan berdampak terhadap calon,” tegasnya.

TAGS : Pilpres 2019 PKS Presiden Jokowi Prabowo Subianto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31118/Kata-Pengamat-LIPI-Tak-Ada-Jaminan-Jokowi-Menang/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments