Take a fresh look at your lifestyle.

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Melonjak Jadi 227

0 4

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Melonjak Jadi 227

Virus corona (Foto: Press TV)

Jakarta, Jurnas.com – Kasus positif virus corona baru (Covid-19) di Indonesia melonjak tajam pada Rabu (18/3) menjadi 227 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk Covid-19, Ahmad Yurianto dalam video streaming YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Total akumulasi sampai dengan hari ini pukul 12.00 WIB, kami laporkan sebanyak 227 kasus positif,” kata Yurianto.

Penambahan 55 kasus positif tersebut berasal dari sejumlah daerah, yakni empat kasus positif di Banten, satu kasus positif di Yogyakarta, 30 kasus positif di DKI Jakarta, 12 kasus positif di Jawa Barat, dua kasus positif di Jawa Tengah, dan satu kasus positif masing-masing di Sumatera Utara, Lampung, Riau, dan Kalimantan Timur.

“Sedangkan dari proses penyelidikan serta pemeriksaan mandiri oleh yang bersangkutan, ditemukan dua kasus positif,” imbuh Yurianto.

Selain kasus positif, korban meninggal dunia juga mengalami kenaikan dari hari sebelumnya menjadi 19. Rinciannya ialah 12 di DKI Jakarta, dua di Jawa Tengah, dan satu masing-masing di Bali, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

“Kemudian, jumlah kasus yang sudah menjadi negatif atau sudah sembuh secara akumulatif 11 kasus bisa dipulangkan. Rinciannya, satu dari Banten, DKI Jakarta sembilan kasus, dan Jawa Barat satu kasus,” tandas dia.

TAGS : Virus Corona Covid-19 Data Terbaru

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69144/Kasus-Positif-Covid-19-di-Indonesia-Melonjak-Jadi-227/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments