Take a fresh look at your lifestyle.

Kader Ulama Edukasi Anti Korupsi Bersama KPK

0 6
Kader Ulama Edukasi Anti Korupsi Bersama KPK

Pelatihan anti Korupsi

Cibinong – Puluhan kader terbaik kabupaten Bogor beruntung dapat disambangi oleh Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Sabtu (06/10).

Perkuliahan Pendidikan Kader Ulama (PKU) angkatan ke-12 ini telah sampai pada minggu ke- sembilan. Kali ini Rommy Iman Sulaiman mewakili KPK memberikan kuliah umum yang sangat menarik bagi mahasiswa PKU. Pasalnya, salah satu program unggulan MUI Kabupaten Bogor ini selalu mengahadirkan para dosen dan pembicara yang berkesan.



Rommy menyampaikan bahwa korupsi bisa merubah budaya kepemimpinan secara historis. “Buktinya, dahulu Ir. Soekarno mengawali karirnya dari balik jeruji besi dan berakhir menjadi pejabat negara, tapi coba kita lihat masa kini, banyak orang menjadi pejabat dan mengakhiri hidup di balik jeruji besi” papar alumni magister manajemen Universitas Terbuka itu.

Spesialis Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat ini berpendapat bahwa, ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia adalah pendidikan karakter. Oleh karena itu sangatlah dibutuhkan sinergitas antara ulama dan umara (dalam hal ini KPK) untuk memajukan karakter bangsa.

“Pada dasarnya pejabat di Indonesia memiliki integritas tinggi dalam bekerja, namun karena adanya sustain (tidak konsisten) maka akhirnya tergoda rayuan sesat” tegas lelaki yang aktif dalam organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) ini.

Sejalan dengan pernyataan Rommy, ketua pelaksana PKU Saepudin Muhtar, menambahkan “Materi ini bertujuan untuk meningkatkan integritas bagi Kader Ulama. “Selesai mengikuti materi ini diharapkan calon Ulama dapat menambah integritas, agar bermanfaat untuk umat” ujar Gus Udin yang juga mantan Peserta Pelatihan Pemuda Asia Tenggara Jepang.

Di akhir sesi perkuliahan, pengurus harian Lembaga Seritifikasi Profesi Komisi Pemberantasan Korupsi (LSP KPK) ini membuat kesepakatan dengan para kader ulama untuk melawan dan menolak segala jenis korupsi serta meningkatkan edukasi pemberantasan korupsi di masyarakat.

Rini Fadilah, salah satu kader ulama kabupaten Bogor ini menyampaikan, ” kuliah umum ini membuat saya paham bahwa, di Indonesia masih banyak pejabat yang kurang sentuhan keagamaan, buktinya banyak kasus korupsi terungkap yang berasal dari 22 provinsi Indonesia, artinya ini adalah PR besar para kader ulama untuk memperbaiki karakter anak bangsa”.

TAGS : KPK Ulama Korupsi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/41859/Kader-Ulama-Edukasi-Anti-Korupsi-Bersama-KPK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments