Take a fresh look at your lifestyle.

Justin Trudeau Menangis Saat Kenang Gord Downie

0 9
Justin Trudeau Menangis Saat Kenang Gord Downie

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menetaskan air mata saat mengenang mendiang Gord Downie (Foto: Reuters)

Jakarta – Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau tak kuasa membendung linangan air matanya saat memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Gord Downie, ikon superstar dari negaranya.

Downie yang berusia 53 tahun itu didiagnosis menderita kanker otak stadium akhir pada 2015, meninggal pada Selasa malam waktu setempat dikelilingi keluarganya, menurut sebuah pernyataan.

Di depan para wartawan Justin Trudeau tak segan segan menetaskan air matanya. Ia mengaku mendapat kekuatan dan inspirasi dari penulis lagu terkenal di negara tersebut. Pada konser terakhirnya pada Agustus 2016, ditayangkan secara nasional, Trudeau bergabung dengan Downie di atas panggung untuk memberikannya penghargaan.

“Negara ini seperti kekurangan tanpa Gord Downie di dalamnya,” kata Trudeau di Parlemen.

Downie dikenal karena kehadirannya yang hingar-bingar dan menceritakan banyak kisah di tengah lirik lagu-lagunya. Dibentuk pada tahun 1980an dengan akar blues dan rock, Tragis Hip menemukan popularitas di radio, kedua stasiun rock klasik dan alternatif.

Hip melakukan tur perpisahan emosional tahun silam setelah kanker Downie terungkap, dengan pertunjukan band terakhir di Kingston, Ontario, yang disebut sebagai perayaan nasional.

Pada Rabu, stasiun radio memainkan lagu Tragis Hip sebagai berita tentang kematiannya yang menyebar ke seluruh negeri, dan upeti mengalir di media sosial saat orang-orang Kanada mengingat pertemuan mereka dengan Downie.

Downie menjadi pendukung vokal masyarakat adat Kanada, menuliskan lagu-lagu tentang warisan kolonialisme yang menyakitkan dan mendesak orang-orang Kanada menuju rekonsiliasi.

Dalam pernyataan mereka, keluarga Downie mengatakan, penyanyi tersebut  menghabiskan hari-harin terakhirnya membuat musik dan kenangan bersama keluarga dan teman.

“Terima kasih atas semua rasa hormat, kekaguman dan cinta yang telah Anda berikan kepada Downie selama bertahun-tahun – persembahan lembut itu menyentuh hatinya dan ia membawanya bersama saat berjalan di antara bintang-bintang,” kata pernyataan tersebut.

TAGS : Kanada Justin Trudeau Gord Downie Rock

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23477/Justin-Trudeau-Menangis-Saat-Kenang-Gord-Downie/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments