Jubir Munas Golkar Tangkis Isu Intervensi Lingkaran Istana

Jubir Munas Golkar Tangkis Isu Intervensi Lingkaran Istana

Christina Aryani, Jubir Munas X Partai Golkar

Jakarta, Jurnas.com – Juru Bicara Munas X Partai Golkar Christina Aryani ikut menanggapi isu intervensi pihak istana dan menteri kabinet dalam proses pemilihan Ketua Umum Partai Golkar pada Munas X di Ritz Charlton, Kuningan, Jakarta, 3-6 Desember 2019.

Christina mengatakan, Munas adalah hajatan politik yang sepenuhnya menjadi tanggungjawab Partai Golkar dan kadernya di seluruh Indonesia. Sebagai agenda internal, jelasnya, maka sangat tidak berdasar dan mengada-ada apabila disebut pihak luar yang ikut campur dalam pelaksanaan Munas ini.

“Termasuk disebutkan “pihak istana” dan beberapa menteri yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan pelaksanaan Munas. Ini tidak benar” jelas Christina, Senin (2/12/2019).

Ia juga menegaskan, Presiden Jokowi sudah mengatakan tidak mungkin ikut campur terhadap urusan internal partai Golkar. Termasuk menjamin bahwa para menterinya tidak akan ikut-ikutan dalam urusan yang menjadi hajatan internal Partai Golkar.

Bagi Christina, harapan Presiden Jokowi agar Munas Golkar berlangsung lancar, aman, damai, tanpa goncangan adalah harapan yang sangat masuk akal dari seorang Presiden sebagai Kepala Negara yang ingin agar stabilitas politik nasional tetap terjaga.

“Pihak yang menghembuskan isu-isu ini bisa saja memiliki agenda lain untuk membuat keruh suasana Munas. Mereka tidak ingin Munas berjalan dengan spirit keakraban dan suasana kekeluargaan,” tegasnya

Kata Chtistina, Golkar merupakan partai besar yang memiliki independensi dan kemandirian yang kuat. Golkar sangat mampu mengendalikan seluruh agenda partainya secara mandiri tanpa intervensi pihak eksternal manapun.

Wasekjen DPP Partai Golkar ini menyebut partai beringin mengedepankan spirit demokrasi dan taat asas sesuai AD/ART. Golkar pun membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua kader yang memiliki aspirasi untuk maju dalam kontestasi pemilihan ketua umum.

“Sampai hari ini, dari 9 bakal calon ketua umum yang mengambil formulir dalam tahap penjaringan, 7 Bakal Calon sudah mengembalikan formulir dan kelengkapan persyaratan administrasi dasar. Pengembalian formulir ini sendiri dibuka sampai dengan pukul 22.00 WIB malam ini,” paparnya.

Kepada semua kader Golkar, Christina agar tetap menjaga soliditas dan tidak terpengaruh isu-isu liar tak bertanggung jawab yang sengaja diciptakan untuk mempengaruhi kondusifitas jalannya Munas.

Partai Golkar harus selalu mampu menunjukkan kedewasaan berpolitik dengan spirit demokrasi yang beretika yang penuh dengan semangat kekeluargaan,” tuntas Christina Aryani, Juru Bicara Munas X Paryai Golkar, Wasekjen DPP PG, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar.

TAGS : Munas X Partai Golkar Intervensi Istana

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63258/Jubir-Munas-Golkar-Tangkis-Isu-Intervensi-Lingkaran-Istana/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz