Take a fresh look at your lifestyle.

Jokowi Kritik Promosi Asian Games, Warga Bilang Tidak "Becus"

0 7
Jokowi Kritik Promosi Asian Games, Warga Bilang Tidak "Becus"

Stadion Gelora Bung Karno sebagai salah satu venue Asian Games 2018

Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta laporan detil persiapan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

“Laporan detail mengenai persiapan baik infrastruktur, venue maupun non vanue. Dan juga persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingan seperti apa, hingga penutupannya,” kata Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4).

Di tempat yang sama, Jokowi juga menyoroti minimnya promosi Asian Games 2018. Padahal kata, dia, pergelaran yang hanya menghitung hari ini seharusnya lebih masif dipromosikan di media lokal maupun media Internasional.

“Terakhir saya melihat terutama di sisi promosi untuk Asian Games ini baik di media lokal maupun media internasional yang belum ada pergerakannya,” ujar Jokowi.

“Setiap dua minggu untuk media nasional maupun internasional juga harus rutin diadakan untuk marketing Asian Games,” sambungnya.

Perhelatan Asian Games yang mendatangkan atlet-atlet dari negara Asia ini memang menjadi pertaruhan kredibilitas Indonesia. Berdasarkan pengamatan jurnas.com, seperti tidak ada ada tanda-tanda iven olahraga itu. Bahkan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pun, tidak terlihat adanya persiapan maksimal.

Seorang warga yang ditanyakan menyatakan, tidak tahu kalau Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games kali ini. Alasannya sederhana, tidak ada gembar-gembor di media massa maupun pusat keramaian. Ironisnya malah Piala Dunia yang justru kerap jadi perbincangan di masyarakat.

“Saya tahunya malah akan berlangsung sepakbola Piala Dunia yang digelar negara lain. Tapi Asian Games, malah nggak pernah tahu kapan berlangsungnya. Kayaknya Pemerintah anggap remeh. Ini akan sangat memalukan apabila ternyata jamuan Indonesia malah buruk,” ujar Sutikno.

Warga lain yang diminta komentarnya terkait kritik Jokowi itu mengatakan, wajar kalau Presiden agak marah dan kritik promosi. Mungkin memang jajaran bawahan kabinetnya tidak becus mengurus olahraga. Nanti kalau sudah dikritik baru saling tuding. “Kalau ternyata citra Indonesia buruk, maka saran saya lebih baik Menterinya mundur. Ini sangat memalukan,” ujar Hamidah saat ditemui di kawasan Istora Senayan, Jakarta.

 

 

 

 

TAGS : Kemenpora Asian Games Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/32709/Jokowi-Kritik-Promosi-Asian-Games-Warga-Bilang-Tidak-Becus/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments