Take a fresh look at your lifestyle.

Joging di GBK, Ini Pesan Cak Imin untuk Atlet Indonesia

0 3
Joging di GBK, Ini Pesan Cak Imin untuk Atlet Indonesia

Cak Imin (tengah) didampingi Menpora Imam Nahrowi dan Tommy Kurniawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (5/4) pagi

Jakarta – Kamis (5/4) pagi, Wakil Ketua Majelis Permusyawarat Rakyat (MPR) Abdul Muhaimin Iskandar sudah tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, dengan balutan jersey merah khas tim nasional Indonesia.

Muhaimin alias Cak Imin langsung berlari-lari kecil (joging) ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, serta artis Tommy Kurniawan, yang datang bersamaan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Tak sampai satu putaran, Cak Imin berhenti. Kepada awak media, ia tertawa lepas karena kelelahan. Menurutnya, olahraga seperti ini sangat penting. Bahkan sama pentingnya dengan pemenuhan kebutuhan pokok.

“Saya mengajak kepada kaum muda untuk berolahraga tiada henti. Kebutuhan olahraga sama dengan kebutuhan makan dan mengonsumsi oksigen,” kata Cak Imin sembari sesekali mengelap keringat yang basah di dahinya.

Selain memberikan motivasi kepada masyarakat supaya tak melewatkan olahraga, Cak Imin juga memberikan pesan khusus kepada atlet Indonesia yang akan bertindak sebagai tuan rumah dalam Asian Games ke-18, pada 18 Agutus 2018 nanti.

Dengan mengutip ungkapan presiden pertama RI Ir. Soekarno, politisi berjuluk Panglima Santri itu menegaskan bahwa Asian Games lebih dari sekedar memperebutkan sederet tropi atau penghargaan.

Asian Games bukan untuk prestasi olahraga, melainkan untuk kehormatan sebuah bangsa. Ini luar biasa,” ujarnya.

Lebih jauh dari itu, Cak Imin menilai Asian Games punya dampak di masyarakat. Salah satu di antaranya menjaga semangat kaum muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga. Juga, menjadi bagian dari sejarah dunia olahraga.

“Dan yang ketiga tentu pemberdayaan dan penguatan atlet di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menyambut positif ajakan Cak Imin. Harapan Menteri Imam juga sama, Asian Games 2018 mampu menjadi tonggak semangat atlet Indonesia dalam berprestasi di level internasional.

“Kita berterima kasih kepada ketua umum sekaligus Wakil Ketua MPR yang pagi ini menyemangati kita semua. Tentu harapan beliau adalah bagaimana Asian Games ini menjadi tonggak semangat bagi seluruh warga bangsa untuk olahraga,” demikian kata Imam.

TAGS : Cak Imin MPR GBK Asian Games

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31825/Joging-di-GBK-Ini-Pesan-Cak-Imin-untuk-Atlet-Indonesia/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments