Take a fresh look at your lifestyle.

Jerman Berhenti Gunakan Produk Plastik Sekali Pakai

0 6
Jerman Berhenti Gunakan Produk Plastik Sekali Pakai

Jerman mengumumkan tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai (Foto: Ilustrasi)

Jerman  – Mulai 2019, Parlemen Eropa tidak akan menggunakan botol plastik dan barang-barang plastik sekali pakai lainnya. Seruan selaras dengan strategi Uni Eropa dalam menanggulangi limbah plastik.

“Parlemen Eropa pada Senin memutuskan untuk tidak lagi menggunakan botol plastik serta produk plastik sekali pakai lainnya yang biasa digunakan di kedai-kedai makanan,” kata Parlemen lewat sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu.



Menurut keputusan tersebut, Presiden dan 14 wakil presiden parlemen memutuskan untuk tidak menggunakan produk plastik di semua pertemuan dan acara berskala besar lainnya.

Kedai makanan di Parlemen juga akan berhenti menggunakan peralatan makan plastik dan akan menggantinya dengan peralatan yang dapat didaur ulang. 

“Saya sangat senang bahwa Parlemen bisa menjadi contoh dalam perang mengurangi limbah plastik,” ujar Heidi Hautala, Wakil Presiden untuk Urusan Eco-Management and Audit Scheme.

Parlemen menjelaskan bahwa keputusan itu akan dilaksanakan secara bertahap mulai Juli 2019, dengan mematuhi kewajiban kontrak yang telah ditentukan. (aa)

TAGS : Jerman Uni Eropa plastik botol

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36282/Jerman-Berhenti-Gunakan-Produk-Plastik-Sekali-Pakai/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments