Take a fresh look at your lifestyle.

Jalur Gaza Kehabisan Alat Uji Virus Corona

0 4
Jalur Gaza Kehabisan Alat Uji Virus Corona

Viru corona atau COVID-19 (Foto: Shutterstock)

Gaza, Jurnas.com – Kementerian Kesehata Gaza mengatakan, Jalur Gaza tidak lagi memiliki alat uji virus corona di tengah kekhawatiran wabah itu menyebar di daerah kantong yang tertutup rapat dan padat.

“Pengujian di laboratorium pusat kami telah berhenti, setelah alat uji virus corona benar-benar habis,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Al-Qidra.

Jalur pantai yang miskin selama bertahun-tahun berada di bawah blokade yang dipimpin oleh negara tetangga Israel, yang katanya diperlukan untuk menghentikan penyaluran senjata dan uang ke tangan Hamas.

Gaza melaporkan 13 kasus infeksi virus corona, yang semuanya berada di fasilitas karantina. Tetapi para pejabat menyatakan prihatin karena kuranganya peralatan penting dan pasokan medis.

Dalam briefing media, Qidra mengatakan puluhan sampel sedang menunggu pengujian, dan sebagai hasilnya, ratusan orang harus tetap berada di fasilitas karantina.

Ia mengimbau kepada organisasi internasional untuk memberikan Gaza dengan alat uji serta 100 ventilator dan 140 tempat tidur untuk unit perawatan intensif.

Hamas sudah menutup sekolah, masjid dan ruang pernikahan dan melarang pertemuan besar di jalan untuk menghentikan penyebaran penularan, tetapi belum ingin melakukan lockdown pada 2 juta penduduk Gaza.

Israel, yang dengan ketat mengontrol pergerakan masuk dan keluar dari Gaza, pekan lalu mengaitkan bantuan corona yang ditawarkan kepada warga Palestina di sana untuk maju dalam upayanya memulihkan dua tentara Israel yang hilang selama perang 2014 di daerah kantong itu.

Juga pekan lalu, Norwegia, yang mengetuai kelompok donor utama untuk Palestina, meminta lebih banyak dana untuk Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel untuk membantu mencegah bencana kemanusiaan.

Satu kematian dan 250 kasus telah dilaporkan di antara warga Palestina di Tepi Barat, wilayah yang direbut Israel dalam perang Timur Tengah 1967 dan di mana Otoritas Palestina telah membatasi pemerintahan sendiri.

TAGS : Jalur Gaza Alat Uji Virus Corona Ashraf Al-Qidra

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70273/Jalur-Gaza-Kehabisan-Alat-Uji-Virus-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments