Take a fresh look at your lifestyle.

Italia Kucurkan Rp395 Triliun untuk Perangi Corona

0 3
Italia Kucurkan Rp395 Triliun untuk Perangi Corona

Virus corona (Foto: Press TV)

Roma, Jurnas.com – Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menggelontorkan dana sebesar 25 miliar euro atau Rp395 triliun untuk memerangi virus corona baru atau Covid-19.

Virus yang berasal dari Wuhan, China itu hingga Rabu (11/3) ini telah menewaskan 631 orang dan menginfeksi 10.149 orang.

“Kami telah mengalokasikan anggaran darurat sebesar 25 miliar euro,” kata Conte kepada awak media usai menggelar pertemuan mengenai krisis kesehatan yang meningkat dengan cepat.

Namun Conte menegaskan bahwa seluruh anggaran tersebut tidak akan digunakan seluruhnya, sebagaimana dikutip dari Channel News Asia.

Sementara Menteri Ekonomi Roberto Gualtieri mengatakan Italia akan segera menggunakan “setengah dari anggaran ini”, dan menyimpan setengahnya lagi sebagai cadangan.

Italia meluncurkan paket tanggap darurat 7,5 miliar euro Kamis lalu, yang kemudian dikatakan bahwa jumlah itu harus ditingkatkan untuk memerangi peningkatan cepat infeksi dan kematian baru.

Italia, yang goyah ekonominya adalah terbesar ketiga di zona euro, membutuhkan izin khusus Uni Eropa untuk membelanjakan lebih dari yang diizinkan berdasarkan aturan anggaran ketat blok itu untuk 27 negara anggotanya.

Para pemimpin UE mengatakan mereka akan menerima permintaan Italia ketika mengajukan di angka 7,5 miliar euro.

TAGS : Virus Corona Italia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68772/Italia-Kucurkan-Rp395-Triliun-untuk-Perangi-Corona/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments