Take a fresh look at your lifestyle.

Isu Tak Sedap, Ada "Kuda Troya" di KPK

0 5
Isu Tak Sedap, Ada "Kuda Troya" di KPK

Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Aris Budiman

Jakarta – Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Aris Budiman meluapkan emosinya terhadap lembaga antikorupsi. Ditenggarai hal itu picu terkait proses perekrutan penyidik KPK.

Emosi Aris meluap dan disampaikan ke awak media‎, usai Pimpinan KPK melantik Brigjen Pol Firli sebagai Deputi Penindakan di Aula Gedung KPK, Jumat (6/4/2018). Usai proses pelantikan, Aris dengan raut wajah penuh emosi mengaku kecewa dengan KPK.

Salah satu hal yang diungkap Aris terkait surat elektronik atau email internal KPK yang diterimanya pada Jumat (6/4/2018) pagi. Diungkapkan Aris, ‎dirinya kecewa lantaran dalam email itu, salah seorang Kasatgasnya yang akan kembali ke KPK justru dituduh sebagai kuda troya.

Penyidik itu diisukan tak sedap oleh oknum internal lembaga antikorupsi.‎ Padahal, kata Aris, penyidik tersebut sosok yang baik.

“Hari ini saya terima email penerimaan pegawai, salah satu Kasatgas saya, saya minta kembali menjadi penyidik di KPK. Dan dia adalah penyidik yang baik. Termasuk penerimaan beliau, dan di dalam KPK dikembangkan seolah-olah ini seperti kuda troya,” tegas Aris.

Kuda troya merupakan istilah di dunia politik untuk menyebut musuh dalam selimut. Menurut Aris, dirinya kemudian membalas email itu dengan menyatakan dirinya sebagai kuda troya bagi oknum di KPK.

“Dan saya balas email itu. Saya katakan bahwa saya adalah kuda troya bagi oknum-oknum yang manfaatkan kesucian KPK untuk kepentingan pribadi,” ungkap Aris dengan nada tinggi.

Sayangnya Aris enggan mengungkap siapa sosok penyidik yang terdepak lantaran `suara sumbang` yang diduga sengaja dihembuskan dari internal KPK. Aris enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi mengenai berbagai pernyataannya itu. ‎Aris memilih langsung bergegas meninggalkan Aula Gedung KPK.

“Masih banyak nanti, saya akan ceritakan semuanya, biar tahu semuanya,” tandas Aris.

TAGS : KPK Aris Budiman Kasus Korupsi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31920/Isu-Tak-Sedap-Ada-Kuda-Troya-di-KPK/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments