Take a fresh look at your lifestyle.

Israel Tambah "Rakus", Tutup Perbatasan Jalur Gaza

0 5
Israel Tambah "Rakus", Tutup Perbatasan Jalur Gaza

Jet tempur Israel warnai proters Palestina di jalur Gaza (AP/Ariel Schalit)

Jerusalem – Israel mengumumkan menutup penyeberangan perbatasan Gaza pada Kamis (14/12), sebagai tanggapan atas tembakan roket selama seminggu terakhir.

“Pesawat Israel menyerang tiga fasilitas milik Hamas, kelompok militan yang menguasai Jalur Gaza, sebelum fajar pada Kamis setelah serangan roket terbaru,” kata militer Israel, dilansir dari Reuters, Kamis (14/12)

Penutupan itu ditargetkan pada kamp pelatihan dan senyawa penyimpanan senjata. Hamas biasanya mengevakuasi fasilitas semacam itu saat ketegangan perbatasan meningkat.

Dua roket yang ditembakkan oleh militan dicegat oleh sistem anti-rudal Iron Dome Israel dan yang ketiga meledak di tempat terbuka. Tidak ada laporan korban di kedua sisi perbatasan.

Militer mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa karena kejadian keamanan dan sesuai dengan penilaian keamanan penyeberangan Kerem Shalom jalur utama untuk barang-barang yang memasuki Jalur Gaza, dan persimpangan pejalan kaki Erez  akan ditutup pada Kamis. 

Sekitar 15 roket telah ditembakkan ke Israel selatan sejak pengumuman Trump pada 6 Desember. Beruntung, peluru kendali tersebut tidak menyebabkan luka atau kerusakan serius.

Israel menanggapinya melalui serangan udara yang menewaskan dua orang bersenjata Hamas. Dua warga Palestina lainnya tewas dalam konfrontasi dengan tentara Israel saat demonstrasi melempar batu di sepanjang perbatasan.

Di Istanbul pada Rabu (13/12), sebuah pertemuan puncak dari lebih dari 50 negara Muslim mengutuk langkah Trump dan meminta dunia untuk menanggapinya deangan menyebut Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina, yang ditangkap oleh Israel bersama dengan Tepi Barat dalam perang 1967.

Pernyataan Trump mendapat tepuk tangan dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai pengakuan atas realitas politik dan hubungan alkitabiah Yahudi ke Yerusalem, sebuah kota yang juga suci bagi umat Islam dan Kristen.

TAGS : Yerusalem Israel Palestina Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26324/-Israel-Tambah-Rakus-Tutup-Perbatasan-Jalur-Gaza/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments