Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Sebagai "Aktor" Penting Timur Tengah

0 1
Iran Sebagai "Aktor" Penting Timur Tengah

Javad Zarif

Tehran – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan, Tehran akan terus menjaga kepentingannya di “Timur Tengah” yang kuat, “makmur” dan “stabil”.

Dalam sebuah konferensi mengenai sejarah kebijakan luar negeri Iran, Zarif mengatakan Iran sangat mementingkan integritas teritorial dan independensi negara-negara regional.

Lebih lanjut, ia  mengatakan, Iran adalah negara paling “berpengaruh”, “aktor penting” di tingkat internasional dan memainkan peran penting dalam perkembangan regional.

“Sebagai negara yang memiliki akar budaya yang dalam dan berada di wilayah geografis yang penting, Iran selalu memiliki status penting di daerah bersejarah dan peradaban,” jelas Zarif, dilansir dari Tehran Time, Senin (18/12)

Di tempat lain, Zarif mengatakan bahwa memberikan dasar untuk meningkatkan interaksi budaya dapat sangat membantu memperkuat solidaritas di antara orang-orang di negara-negara regional.

Ia juga menyoroti perlunya mempelajari Revolusi Islam di Iran sebagai “titik balik” dalam kebijakan luar negeri negara tersebut.

TAGS : Iran Timur Tengah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/26571/Iran-Sebagai-Aktor-Penting-Timur-Tengah/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments