Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Punya Renca jika AS Keluar dari Kesepakan Nuklir

0 7
Iran Punya Renca jika AS Keluar dari Kesepakan Nuklir

Presiden Iran, Hassan Rouhani (Foto: Tehran Time)

Tehran – Presiden Iran, Hassan Rouhani mengatakan, Tehran dapat tetap dalam kesepakatan nuklir 2015 tanpa Amerika Serikat (AS) jika kepentingannya dijamin, jika tidak, ia memiliki rencana lain.

“Orang-orang harus yakin bahwa kami akan mengambil keputusan untuk mengantisipasi keputusan AS, dan Gedung Putilahlah yang akan menderita kerugian dalam hal ini,” kata Rouhani pada pertemuan dewan administratif di Masyhad, Senin (7/5) kemarin.

Ia mencatat bahwa AS akan membuat “kesalahan strategis” jika ia membatalkan kesepakatan nuklir, yang secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA).

“AS selalu berusaha untuk membatasi kemerdekaan dan kekuasaan Iran tetapi Iran akan sangat menentang skema AS,” jelas Rouhani menambahkan, dikutip dari Tehran Time, Selasa (8/5).

Trump akan memutuskan pada 12 Mei minggu ini, apakah AS tetap berada pada kesepakatan nuklir atau tidak.

Partai-partai nuklir termasuk Uni Eropa, Jerman, Inggris, Perancis, Rusia, dan China telah menegaskan kembali dukungan mereka untuk perjanjian nuklir internasional yang ditandatangani pada Juli 2015 dan mulai berlaku pada Januari 2016.

Pada Minggu kemarin, Rouhani mengatakan, negeri yang berjuluk Paman Sam itu akan menderita seumur hidup jika pemerintahan Trump keluar dari kesepakan JCPOA.

TAGS : Iran Amerika Serikat kesepakatan nuklir Eropa

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/33942/Iran-Punya-Renca-jika-AS-Keluar-dari-Kesepakan-Nuklir/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments