Take a fresh look at your lifestyle.

Iran Pastikan Uni Eropa akan Menjaga Kesepakan Nuklir

0 4
Iran Pastikan Uni Eropa akan Menjaga Kesepakan Nuklir

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif (Foto: Tehra Time)

Tehran – Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif percaya, Eropa telah melakukan dengan baik  melawan Ameirka Serikat (AS) dan menjaga kesepakatan nuklir 2015.

Demikian kata  juru bicara dewan pimpinan Parlemen, Behrouz Nemati mengatakan kepada wartawan pada Selasa (23/10) waktu setempat.



Nemati mengatakan Zarif mengatakan kepada sidang tertutup parlemen bahwa meskipun ada tekanan dari AS dan Israel, orang Eropa telah berdiri di Iran.

Nemati juga mengutip Zarif yang mengatakan, anggapan bahwa  Iran akan runtuh di bawah tekanan adalah ilusi.

Pada  Mei Donald Trump menarik Washington dari perjanjian nuklir, secara resmi dikenal sebagai Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA), dan memberlakukan kembali sanksi terhadap Iran pada  Agustus dan November.

Pada 25 September, kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Mogherini mengumumkan bahwa blok tersebut telah menciptakan mekanisme pembayaran baru untuk memungkinkan negara-negara lain melakun transaksi dengan Iran tanpa takut sanksi AS.

Pengumuman Mogherini datang setelah pertemuan dengan menteri luar negeri dari Inggris, Perancis, Jerman, Rusia, China, dan Iran di sela-sela Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. (Tehran Time)

TAGS : Iran Amerika Serikat Behrouz Nemati

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42733/Iran-Pastikan-Uni-Eropa-akan-Menjaga-Kesepakan-Nuklir/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments