Take a fresh look at your lifestyle.

Iran-Pakistan Bentuk Komite Keamanan Bersama

0 5
Iran-Pakistan Bentuk Komite Keamanan Bersama

Juru Bicara Menteri Luar Negeri Iran (Menlu Ir), Bahram Qasemi (Foto: Pars Today)

Jakarta – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qassemi mengumumkan, Iran dan Pakistan membentuk komite keamanan bersama dalam waktu dekat.

“Panitia keamanan gabungan merupakan hasil kesepakatan yang dibuat oleh Zarif dengan pejabat Pakistan selama kunjungannya ke Islamabad yang akan segera berlangsung,” kata Qassemi dalam konferensi pers, dilansir Tehran Time pada (10/7)

“Lebih banyak mekanisme membangun stabilitas dan keamanan di perbatasan akan dibahas di komite ini,” jelasanya. Ia juga mengatakan,Iran “serius” dalam mendukung keamanan di wilayah perbatasannya.

Zarif mengunjungi Islamabad pada Mei di mana kesepakatan untuk meningkatkan kerja sama meningkatkan keamanan di wilayah perbatasan kedua negara tersebut. Kunjungan Zarif ke Pakistan terjadi setelah pembunuan sembilan penjaga perbatasan Iran oleh para teroris di daerah perbatasan dengan Pakistan.

Tentara tersebut tewas pada 27 April dengan senjata jarak jauh yang ditembak dari daerah Pakistan. Penyergapan tersebut terjadi di titik nol perbatasan Pakistan, dekat kota Mirjaveh di Iran di provinsi perbatasan Sistan-Baluchestan. 

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Pakistan pada Mei, kedua negara sepakat perkuat keamanan perbatasan melalui koordinasi yang lebih baik, pembagian intelijen yang lebih besar dan interaksi yang sering di antara pejabat politik dan keamanan.

 

TAGS : Iran Pakistan Terorisme Komite Keamanan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18645/Iran-Pakistan-Bentuk-Komite-Keamanan-Bersama/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments