Take a fresh look at your lifestyle.

Intelijen Jerman Klaim Roket Korut Bisa Capai Eropa

0 4
Intelijen Jerman Klaim Roket Korut Bisa Capai Eropa

Rudal Korea Utara (Foto: People Daily)

Berlin – Seorang pejabat intelijen Jerman mengklaim bahwa roket Korea Utara dengan daya hulu ledak nuklir kini mampu mencapai daratan Eropa Tengah, termasuk Jerman. Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah laporan di surat kabar Bild am Sonntag.

Dalam pertemuan tertutup dengan anggota parlemen, Wakil Direktur Badan Intelijen Luar Negeri Jerman (BND) Ole Diehl mengatakan klaim tersebut bersifat pasti.

Dan pada saat yang sama, Diehl memastikan bahwa perundingan yang akan terjadi antara Korea Utara dengan Korea Selatan akan menghasilkan dampak yang positif terhadap keamanan dunia.

Dilansir dari Reuters, sebelumnya diplomat senior Korea UTara berangkat ke Finlandia untuk melakukan pembicaraan dengan mantan pejabat Amerika Serikat dan Korea Selatan. Pertemuan itu dilakukan jelang konferensi tingkat tinggi (KTT) antara AS dan Korut.

Adapun ketegangan internasional dalam beberapa pekan terakhir mulai mereda. Pasalnya Korut menahan diri tak meluncurkan rudal nuklirnya, terkait dengan pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang bulan lalu.

TAGS : Korea Utara Rudal Eropa Jerman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/30784/Intelijen-Jerman-Klaim-Roket-Korut-Bisa-Capai-Eropa/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments