Inilah Rahasia Zidane Menangi Liga Champions Kedua Kalinya

Inilah Rahasia Zidane Menangi Liga Champions Kedua Kalinya

Zinedine Zidane

Setelah mampu membawa Real Madrid menjadi juara LIga Champions dua kali berturut-turut secara beruntun pada musim 2015/2016 dan 2016/2017, Zidane menjelma menjadi pelatih yang diperhitungkan di kancah Eropa dan bahkan dunia. Apalagi Zidane mampu membawa Madrid juara UCL untuk ke-12 kalinya pasca mengalahkan Juventus pada Minggu (4-6) dengan skor 4-1.   

Menurut Zidane raihan itu merupakan buah dari kerja keras tim para pemain dan staff yang selama ini telah berjuang mempersiapkan diri menghadapi laga penentuan tersebut. Manajer 44 tahun itu juga menambahkan bahwa kunci terpenting dalam kemenangan malam tadi lantaran koneksi yang dibangun antar para pemain, pelatih dan staff.

“Semua orang di klub ini merasa penting, mereka berteman dengan baik. Mereka memiliki koneksi satu sama lain dan itulah yang membuat kita mampu mencapai hal ini. Dan yang terpenting untuk meraih kesuksesan adalah membuat semua pemain tertantang dan mampu bekerjasama satu sama lain,” ujar eks pemain Juve.

Dilansir dari Marca, manajer asal Perancis tersebut mengungkapkan, sangat berhati-hati dalam memilih starting XI makanya ia cukup kesulitan memutuskan pemain mana yang harus bermain lebih awal dan pemain mana yang harus menduduki posisi cadangan.  Namun pada laga final semalam, Zidane mengakui memilih skuad yang tepat.   

“Saya harus memilih pemain mana yang harus menjadi Line Up dan rasanya saya sudah memilih pemain skuad starting XI yang tepat,” ungkap Zidane.

“Saya mengatakan kepada mereka untuk bermain sedikit lebih banyak dengan bola. Kami tahu bagaimana bermain sepak bola, saat kami bermain di babak kedua itu terlihat spektakuler. Untuk mencetak empat gol melawan Juve memang tidak mudah dilakukan,” tuturnya.

TAGS : Zinedine Zidane Real Madrid Liga Champions

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17080/Inilah-Rahasia-Zidane-Menangi-Liga-Champions-Kedua-Kalinya/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz