Take a fresh look at your lifestyle.

7+ Situs Streaming Film Gratis

0 0

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, aktivitas streaming film harus masuk lebih aman datang ke bioskop. Toh, kebanyakan bioskop di kota-kota besar juga belum beroperasi secara normal karena ketatnya protokol yang berlaku.

Bagi penghobi nonton film secara streaming, ada dua opsi biasanya menjadi pilihan. Pertama, menonton melalui situs-situs penyedia film ilegal, atau platform OTT (over-the-top). Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung pada kebutuhan Anda.

Situs Film Ilegal yang Masih Aktif

Beberapa tahun terakhir situs-situs film ilegal mulai dari peredarannya. Tetapi ternyata cara tersebut tidak menghalangi minat dari para penggemar film-film terbaru. Tak heran jika film pengedar ilegal yang terus beroperasi dengan membuat situs baru.

7+ Situs Streaming Film Gratis - wartawan id

Menurut pantauan penulis, masih ada beberapa situs film yang masih aktif. Tentunya semua gratis tanpa biaya dan dapat memblokir Anda selama layanan belum terblokir. Berikut kumpulan situs tersebut, beserta kelebihan dan kekurangannya.

1. Bioskopkeren – bioskopkeren [dot] link

Dari tampilannya Anda mungkin sudah tidak asing lagi. Bioskopkeren tidak hanya menyuguhkan film namun juga berbagai macam serial TV populer. Menurut keterangan di situsnya, mereka memiliki lebih dari 7.600 judul yang bisa ditonton secara gratis.

Pilih film berdasarkan tahun atau kategori sesuai keinginan Anda. Saat masuk ke halaman film, tinggal tekan tombol play atau download untuk menonton film. Sejauh ini Bioskopkeren masih menjadi situs nonton film ilegal terfavorit karena kesederhanaannya.

Kelebihan Kekurangan
●       Memiliki 7.600 lebih koleksi film dan serial TV.

●       Tidak banyak iklan pop-up.

●       Pencarian judul mudah.

●       Menyediakan jadwal tayang serial TV terbaru.

●       Tersedia panduan download untuk pemula.

●       Penempatan banner iklan di halaman film agak membingungkan.

●       Ada iklan video sebelum film diputar online.

●       Proses download harus login dengan akun Google.

●       Tidak ada film Indonesia.

2. Indo Film – 103.194.171.205

Situs IndoXXI memiliki banyak wujud, salah satunya adalah Indo Film. Disarankan untuk bookmark URL di browser jika ingin mengunjunginya lagi di lain kesempatan. Pasalnya, situs Indo Film tidak bisa ditemukan pada pencarian Google.

Dibanding dengan Bioskopkeren, di sini filter pencariannya jauh lebih lengkap. Anda bisa mencari berdasarkan tahun, kategori, negara, dan rating terbaik dari penonton Indo Film. Untuk penempatan iklan masih bisa ditoleransi karena tidak mengganggu kenyamanan menonton.

Kelebihan Kekurangan
●       Koleksi sangat lengkap, mulai tahun 1937-2020.

●       Menayangkan serial TV populer dari negara-negara Asia.

●       Kualitas video streaming bisa diatur sesuai kebutuhan.

●       Subtitle menggunakan hardsub

●       URL tidak mudah diingat.

●       Tidak ada opsi download, harus menggunakan tool pihak ketiga.

●       Video streaming diputar otomatis.

●       Tidak ada film Indonesia.

3. Film Apik – 103.194.171.18

Film Apik adalah situs nonton film lainnya yang juga sedang cukup viral. Tampilannya sederhana, baik dari ponsel, tablet, PC, maupun TV. Navigasinya memudahkan Anda untuk menemukan dan menonton film yang diinginkan.

Hampir semua serial TV dan film terbaru ada di situs alternatif Layar Kaca 21 ini. Apabila Anda adalah penggemar serial TV, baik yang masih berjalan atau seri lama, di sinilah tempat nonton terbaik. Tinggal pilih kategori ‘ongoing’ atau ‘completed’ dan cari drama favorit Anda.

Kelebihan Kekurangan
●       Menyediakan filter menurut rating IMDB.

●       Ada pilihan kualitas video sebelum tombol play ditekan.

●       Tombol Download tersedia.

●       Pemutar video ringan.

●       URL tidak mudah diingat.

●       Iklan pop-up muncul beberapa kali di halaman film.

●       Tidak ada film Indonesia.

4. PusatFilm 21 – 51.79.154.249

Rekomendasi situs nonton streaming film online 2020 sub indo gratis berikutnya adalah PusatFilm 21. Tampilannya memiliki kemiripan dengan situs-situs lainnya. Tidak ada yang mengganggu di halaman depannya, sebelum akhirnya gangguan mulai muncul saat hendak menonton film.

Ada cukup banyak iklan pop-up sehingga sepertinya kurang cocok untuk penonton di ponsel. Itu akan membuka beberapa tab baru dan harus ditutup secara manual. Kelebihannya mungkin hanya karena situs ini memiliki index film yang lengkap dari A-Z.

Kelebihan Kekurangan
●       Koleksi film dan serial TV cukup lengkap.

●       Filter pencarian memudahkan Anda menemukan judul.

●       Terdapat index film dari A-Z.

●       URL tidak mudah diingat.

●       Iklan pop-up selalu muncul ketika melakukan klik di halaman film.

●       Ada iklan yang menutupi pemutar video.

●       Tidak ada film Indonesia.

Apakah Situs Film Ilegal Aman?

Untuk alasan hiburan gratis, Anda tentu bisa menikmati semua konten di situs turunan LK21 tadi. Akan tetapi, jika dilihat sekilas mereka punya banyak kesamaan.

Gangguan iklan jelas tidak dapat dihindari dan itu sangat menyebalkan terutama bagi pengguna ponsel. Yang jelas, kesamaan utama adalah saat ini situs film ilegal tampaknya tidak berani lagi menayangkan film Indonesia.

Blokir dari Kemkominfo dan ancaman pidana membuat para pemilik situs streaming lebih berhati-hati.

Tips Nyaman Nonton Film di LK21

 

Beberapa contoh situs nonton film tadi dapat dibuka melalui browser, baik di PC maupun ponsel. Namun untuk pengalaman terbaik, sebaiknya gunakan browser Chrome di PC.

Ini bisa mengurangi bahkan menghilangkan intensitas kemunculan iklan dan mempercepat loading video. Percaya atau tidak, tips di bawah ini akan membuat Anda lebih nyaman saat menonton film.

  • Gunakan browser Chrome atau browser lain yang didukung ekstensi dari Chrome di PC/laptop.
  • Pasang ekstensi AdGuard AdBlocker dari Chrome Web Store.
  • Pasang ekstensi Poper Blocker dari Chrome Web Store.

Kedua ekstensi di atas sudah cukup ampuh menghilangkan iklan mengganggu di situs-situs film ilegal. Tidak ada lagi pop-up ataupun iklan yang tiba-tiba menghalangi film.

Jika tiba-tiba ada peringatan untuk mematikan AdBlock, tinggal klik kanan lalu klik Remove Overlay. Sekarang Anda bisa menikmati film tanpa gangguan lagi.

Situs dan Aplikasi Nonton Film Legal

Selalu ada risiko untuk perbuatan ilegal seperti menonton film dari sumber yang tidak seharusnya menayangkan. Itulah sebabnya para pengguna cerdas mulai beralih ke situs dan aplikasi resmi. Nah, sebagai pengganti nonton film online IndoXXI Layar Kaca 21, berikut platform yang bisa Anda pilih.

7+ Situs Streaming Film Gratis - wartawan id

1. Tubi (PC, Ponsel dan Smart TV)

Tubi adalah platform streaming gratis dan resmi paling populer di internet secara global. Pengembangnya menyediakan lebih dari 20 ribu tayangan favorit untuk semua kalangan dengan berbagai genre. Ada pilihan untuk menonton sebagai guest atau membuat akun baru agar bisa menyimpan daftar putar.

Tubi dapat diakses menggunakan semua perangkat dengan akun yang sama. Anda bisa menontonnya di PC melalui situs Tubitv.com atau memasangnya dari toko aplikasi.

Kelebihan Kekurangan
●       Semua film dan serial TV gratis.

●       Bisa menonton dengan akun tamu/tanpa daftar.

●       Mudah diakses dari semua perangkat.

●       Tidak ada subtitle Indonesia.

●       Tidak ada film atau serial terbaru.

●       Ada iklan sebagai pengganti layanan gratis.

2. Popcornflix (PC dan Ponsel)

Opsi gratis dan legal kedua adalah Popcornflix, platform luar negeri yang serupa dengan Tubi. Tidak ada biaya tersembunyi apapun untuk menonton film dan serial TV di sini. Aksesnya juga praktis karena bisa dibuka melalui browser di PC dan ponsel Anda.

Meski ini adalah layanan dari Amerika Serikat, masih ada beberapa film Asia yang bisa ditonton dari Popcornflix. Salah satunya adalah film thriller Korea populer berjudul ‘Train to Busan’.

Kelebihan Kekurangan
●       Gratis tanpa iklan.

●       Bisa menonton tanpa daftar akun baru.

●       Mudah diakses dari PC dan ponsel.

●       Tidak ada subtitle Indonesia.

●       Sangat minim koleksi film terbaru.

●       Loading situs web dan streaming cukup lambat.

3. iFlix (PC, Ponsel dan Smart TV)

iFlix tidak menyediakan download film apik di platform mereka, tetapi kontennya dapat diakses secara cuma-cuma. Ya, sejak bekerja sama dengan WeTV, Anda bisa menikmati iFlix tanpa harus berlangganan lagi. Cukup mendaftar dengan akun Google, lalu tonton semua koleksinya sampai puas.

Banyak film dan serial TV Indonesia di sini, mulai dari komedi, drama percintaan hingga genre horor. Selain itu iFlix juga menonjolkan seri-seri terbaru drama Korea. Temukan juga anime dan tayangan kartun terbaik untuk anak-anak secara legal dan gratis.

Kelebihan Kekurangan
●       Semua konten gratis.

●       Bisa menonton tanpa daftar akun baru.

●       Bisa diakses dari semua perangkat.

●       Tersedia subtitle Indonesia.

●       Ada konten eksklusif.

●       Ada iklan sebagai pengganti layanan gratis.

●       Ada biaya berlangganan untuk akses VIP.

Platform Streaming Film Berbayar

Konten eksklusif memang tidak akan bisa Anda dapatkan gratis. Selalu ada biaya yang harus dibayar walaupun itu hanya berupa menonton iklan. Nah, untuk menikmati lebih banyak film dan serial TV terbaik, tidak ada salahnya berlangganan di platform berbayar.

7+ Situs Streaming Film Gratis - wartawan id

Secara pengalaman ini jauh lebih menyenangkan ketimbang menonton di situs Apik Film atau platform gratis. Apa saja itu? Simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Platform Gratis Berbayar
Netflix Tidak Ya
Vidio Sebagian Ya
Viu Sebagian Ya
WeTV Sebagian Ya
Prime Video Tidak Ya
Genflix Sebagian Ya

Biaya berlangganan sangat bervariasi, mulai dari Rp20 ribuan per bulan hingga Rp150 ribuan. Anda juga bisa berlangganan per hari atau per minggu jika tidak terlalu sering nonton. Info selengkapnya bisa didapat dari situs atau aplikasi masing-masing platform.

Mengapa Situs Streaming Ilegal Tetap Favorit?

Dengan banyaknya platform untuk menonton film dan serial TV secara resmi, masih banyak situs ilegal beroperasi. Bahkan pengguna lebih menyukai LK21 Film ketimbang harus membayar langganan atau setidaknya mencoba fitur gratis.

Banyak jawaban dari teka-teki tersebut, baik dari sisi penikmatnya maupun orang di balik bisnis tersebut. Tak bisa dimungkiri situs streaming ilegal menghadirkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah per bulannya.

Dari mana? Salah satunya tentu berasal dari iklan yang muncul saat Anda menonton.

Kesimpulan

Menonton film, di manapun itu, pada akhirnya tergantung pada pilihan Anda masing-masing. Setiap individu punya alasan mengapa mereka menonton di LK21 atau berlangganan Netflix. Tetapi, situs ilegal tetap tidak dibenarkan dan pemerintah sedang terus berupaya memerangi hal tersebut.

Untuk mengubah kebiasaan jelek, mulai sekarang cobalah streaming film dari tempat yang seharusnya. Lagi pula selama pandemi, para produsen film juga berusaha sebisa mungkin agar film mereka mudah diakses penonton. Dengan begitu Anda juga turut mendukung industri kreatif dan semua yang terlibat.

Baca Juga : 8 Tempat Download Game PC Terlengkap

5 Situs Download Film Terbaik

1. Bioskopkeren - bioskopkeren 2. Indo Film 3. Film Apik 4. PusatFilm 21 5. Movindo 21

4 Situs Download Film Ini Sudah Di blokir Oleh Pemeritah

1. Ganool 2. IDTube 3. Comotin.net 4. Unduhfilm21

Cara Download Film Di Idm

1. Download aplikasi IDM, sudah banyak link google yang menyediakan link download aplikasi IDM secara gratis. 2. Setelah didiwonload, buka aplikasi IDM dan pilih Run. 3. Kemudian aka nada pilihan penggunaan bahasa. Pilih “Bahasa” jika ingin menggunakan Bahasa Indonesia untuk pengaturan IDM anda. 4. Klik Lanjut untuk melanjutkan ke proses penginstalan. 5. Pilih “Lanjut” lagi untuk menyetujui lisensi yang diberikan IDM. 6. Muncul halaman yang menunjukkan lokasi instalasi IDM. Secara otomatis, ia akan berada pada folder C:Program FilesInternet Download Manager. Klik “Lanjut” 7. Pilih selesai, dan IDM sudah terinstal di laptop anda.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments