Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Curhatan Bupati Kukar Terkait Hartanya

0 5
Ini Curhatan Bupati Kukar Terkait Hartanya

Facebook Rita Widyasari

Jakarta – Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, beberapa hari ini menjadi sorotan ranah hukum. Pasalnya, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ditetapkan menjadi tersangka dengan kasus dugaan gratifikasi sejumlah perizinan dan proyek setempat.

Bupati perempuan dari anak bupati sebelumnya, Syaukani HR ini, dikabarkan hartanya melejit sejak menjabat menjadi pejabat daerah yang kaya minyak dan gas bumi. Namun tiba-tiba pada hari ini, Kamis (28/9) Rita Widyasari bercurhat di status akun Facebooknya, rita.kaning.75 pada kisaran pukul 7.15 waktu setempat.

Berikut ini isi statusnya Rita Widyasari yang sudah direspon sebanyak netizen 3,4 ribu dan 867 terbagikan.

Saya juga banyak ditanya kok bisa kekayaan saya di LHKPN meningkat tinggi 2010 sebesar 28M, 2015 sebesar 236m, saya beritahukan karena saat saya menjadi bupati pertama saya tidak tau cara menghitung harta, harta 2010 adalah harta sebelum sy jadi bupati,sy ada melaporkan hasil dr tambang milik saya dan sawit yang milik saya.

Pada 2014 sy diminta klarifikasi lhkpn KPK dikantor gubernur, tak ada yg bertambah dlm harta saya, hanya tanah atas sawit dan tambang yang saya punya itu harus di hitung bukan hanya hasilnya produksinya dilaporkan.

Saya bingung jg jawab, lalu kata petugas lhkpn anggap aja kalau ada yg beli lahan sawit dan lahan batubara kira2 berapa ya saya jawab rasanya pernah ada yg mau beli tambang saya 150m-200m dan kalau sawit gak ada yg pernah tawar anggap aja 25-50m kali harganya.

Nah cek saja karena itulah harta saya meningkat tajam berlipat2 padahal ini perkiraan saja, bisa di cek lhkpn saya yg kedua dan jg sebenarnya tanah tambangkan bukan hak kami , akan jd milik pemda jika sudah tidak produksi.

Tapi kata lhkpn ini aset, jadi dikirakan harganya, dan kemudian dg staf LHKPN yg saya ingat namanya Hasan memasukannya ke dalam laporan kekayaan perkiraan harga tersebut,saya buat status ini agar tidak terlalu menuduh bahwa harta saya naik tajam karena jadi bupati, tak ada penambahan harta yang signifikan naik sejak saya jadi bupati pertama hingga kini,apapun itu saya minta maaf dg seluruh rakyat Kukar, makasih dukungannya dan saya hormat dengan lembaga KPK, saya akan koorperatif mengikuti tahapan proses KPK,khusus perempuan jgn takut masuk politik, wass❤️

Dengan status itu, langsung dibanjiri komentar. Akun Facebook Achmadbasori Basori menuliskan,  Hadapi cobaan hidup ini dng tegar dan tetap semangat bunda , walaupun sdh tsk belum tentu bersalah , politik memang kejam semoga bunda diberi kekuatan dan tegar dalam cobaan ini semoga Allah SWT selalu melindungi.

Rita Widyasari menjawab, “Iya, Saya diminta Istirahat,” tulisnya.

TAGS : Kasus Korupsi Rita Widyasari Kutai Kartanegara

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22461/Ini-Curhatan–Bupati-Kukar-Terkait-Hartanya/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments