Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Bisnis Andi Narogong dan Istri

0 5
Ini Bisnis Andi Narogong dan Istri

tersangka proyek e-KTP, Andi Narogong

Jakarta – Perusahaan milik Inayah, istri Andi Agustinus alias Andi Narogong pernah menjadi rekanan penyedia barang dan jasa di Polri dan TNI. Bisnis Inayah itu terungkap dalam persidangan perkara dugaan korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Narogong, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (28/8/2017).

“Lumayan banyak yang saya tangani, ada water cannon (meriam air), pengadaan Kaporlap,” kata Inayah saat bersaksi.

Inayah dalam berita acara pemeriksaan (BAP) mengaku kepada penyidik KPK bahwa perusahann miliknya menjadi penyedia barang dan jasa untuk Polri dan TNI. Di antaranya, penyedia kaos loreng hijau, ponco baret, emblem dan perlengkapan lapangan lainnya. Kemudian, penyedia pengadaan peralatan kepolisian seperti AWC, water cannon dan rompi antipeluru.

“Itu dari 2001 sampai 2010 dengan Kepolisian dan TNI,” ungkap Inayah.

Inayah mengklaim semua usahanya tersebut berbeda dengan sejumlah perusahaan yang dimiliki Andi. Namun, diakui Inayah, dirinya dalam melaksanakan pekerjaan dibantu oleh Andi terkait pemberian informasi yang dibutuhkan.

Dalam persidangan, Inayah juga dicecar oleh majelis hakim mengenai bisnis yang dijalankan Andi. Inayah tak membantah Andi memiliki banyak usaha. Mulai dari usaha karoseri, hingga ke bidang properti.

Dikatakan Inayah, Andi punya usaha di bidang garmen. Andi juga memiliki sebuah Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE); usaha karoseri, atau produsen pembuat bodi mobil, bus atau truk. Andi juga memiliki perusahaan di bidang properti. Di antara perusahaan yang dimiliki Andi yakni, PT Lautan Makmur Perkasa, PT Aditama Mitra kencana, PT Armor Mobilindo, dan PT Cahaya Wijaya Kusuma.

TAGS : E-KTP Andi Narogong KPK Setnov

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20872/Ini-Bisnis-Andi-Narogong-dan-Istri/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments