Take a fresh look at your lifestyle.

Inggris Akan Setop Pasokan Senjata ke Saudi

0 5
Inggris Akan Setop Pasokan Senjata ke Saudi

Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt

London – Partai Buruh sebagai oposisi utama di Inggris akan mendorong penyetopan penjualan senjata ke Arab Saudi. Hal ini merupakan aksi protes menyusul hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi.

Politisi Partai Buruh, Emily Thornberry mengatakan, sudah ada cukup bukti untuk menunjuk hidung Saudi sebagai dalang dari kasus dugaan pembunuhan tersebut.



“Kami akan berhenti menjual senjata ke Arab Saudi saat ini, sampai mereka mengubah cara mereka. kami akan katakan bahwa kami tidak setuju,” kata Emily dilansir dari Reuters.

“Saya pikir negara kami kami sudah cukup memiliki ini (bukti, red). Saya pikir kami juga harus membela mereka, dan mengatakan perilaku tersebut tidak dapat diterima,” tegasnya.

Sementara, Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt, dalam kesempatan berbeda meminta Saudi menjelaskan apa yang terjadi pada kolumnis The Washington Post tersebut.

Diketahui, Khashoggi memasuki Konsulat Saudi di Istanbul, Turki pada 2 Oktober lalu untuk mengurus dokumen pernikahannya.

Namun sejak memasuki konsulat pada 2 Oktober, Khashoggi tak kunjung keluar. Ada kecurigaan jurnalis Saudi itu dibunuh oleh kerajaan, kendati tuduhan ini dibantah oleh Saudi.

TAGS : Turki Khashoggi Arab Saudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/42242/Inggris-Akan-Setop-Pasokan-Senjata-ke-Saudi/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments