Take a fresh look at your lifestyle.

INACA Apresiasi Kebijakan Menaikan TBB-TBA Tiket Pesawat Selama PSBB

0 2
INACA Apresiasi Kebijakan Menaikan TBB-TBA Tiket Pesawat Selama PSBB

Ketua Umum Indonesia National Air Carriers Association (INACA), Denon Prawiraatmadja. Foto: Dok. INACA

JAKARTA, Jurnas.com –Indonesia National Air Carriers Association (INACA) mengapresiasi kebijakan pemerintah melalui Permenhub No. 18 Tahun 2020 yang  menaikkan Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB) tiket pesawat selama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Menaikkan TBA-TBB tiket pesawat untuk meringankan beban maskapai,” kata Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmadja melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Denon mengatakan bahwa sejumlah langkah telah dilakukan oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19). Diantaranya dengan PSBB melalui physical distancing. Tidak hanya di bandar udara, melainkan juga di dalam pesawat dengan pengurangan jumlah kapasitas tempat duduk sebanyak 50 persen.

“Tidak kami pungkiri, dengan berkurangnya seating capacity tersebut maka load factor akan ikut turun, dan ini tentunya akan menambah cost per seat per aircraft,” katanya.

Ia menambahkan bahwa INACA melihat semua langkah ini di ambil oleh Pemerintah semata-mata untuk percepatan penanggulangan wabah Covid 19, yang saat ini tengah dilakukan secara optimal oleh semua pihak di Tanah Air.

Denon mengakui semua maskapai penerbangan memahami kondisi yang sulit pemerintah dalam mengambil keputusan mana yang harus lebih didahulukan, antara menjaga keberlangsungan kegiatan usaha dan keberlangsungan kehidupan masyarakat luas yang tengah terancam oleh wabah covid19 ini.

 “Mari kita semua membantu pemerintah dengan menjalankan apa yang menjadi kebijakan yang dianggap perlu untuk dapat menuntaskan wabah Covid-19 ini dengan segera, tidak perlu kita menambah permasalahan yang sebetulnya bisa kita selesaikan secara korporasi,” tuturnya .

“Pemerintah tengah mengkaji kebijakan-kebijakan mengenai insentif untuk biaya-biaya kebandarudaraan, navigasi dan relaksasi perpajakan bagi perusahaan penerbangan yang dalam waktu dekat ini akan segera diinformasikan secara resmi,” tutupnya.

TAGS : INACA TBB-TBA tiket pesawat PSB corona covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70631/INACA-Apresiasi-Kebijakan-Menaikan-TBB-TBA-Tiket-Pesawat-Selama-PSBB/

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments